Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Idul Adha, BKAD Provsu Serahkan 3 Ekor Sapi ke Daerah dan Sebar 700 Kupon Qurban

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara (BKAD Provsu) merayakan Idul Adha 1444 Hijriah atau Tahun 2023 dengan menyiapkan 9 ekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

IMG-20240227-124711

9 ekor sapi qurban tersebut diantaranya 5 ekor dari Dinas BKAD Provsu, 4 ekor dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Dishub Provsu) yang berasal dar para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN serta sumbangan dari stakeholder terkait.

Informasi yang diperoleh wartawan, sebanyak 3 ekor sapi qurban akan diserahkan untuk masyarakat melalui masjid-masjid yang ada di Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Utara, diantaranya yaitu Masjid Raya Perdagangan, Masjid Ar-Rahman Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Mesjid Abdul Rahman Ishaq Kabupaten Batubara yang langsung diterima oleh nazir masjid masing-masing.

Turut hadir Kepala BKAD Provsu M. Ismael P. Sinaga yang ikut langsung dalam penyembelihan hewan qurban tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ismael menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakannya.

Ismael juga mengingatkan bahwa qurban merupakan risalah dari nabi Ibrahim, sehingga membudayakan dan mengamalkan risalah tersebut merupakan tanggung jawab bersama sebagai wujud ibadah mendekatkan diri dalam menggapai keridhoan Allah SWT serta melatih kepedulian sosial kepada sesama.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/Tahun 2023, qurban itu merupakan risalah kenabian Ibrahim Alaihisalam, membudayakan mengamalkan risalah ini menjadi tanggung jawab kita semua, dan juga ibadah Qurban sebagai sarana mendekatkan diri dan menggapai keridhaan Allah SWT serta melatih kita untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan kita masing-masing,” ungkap Ismael dalam sambutannya saat penyembelihan hewan qurban di halaman parkir Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol No.61 Medan, Sabtu (1/7/2023).

Selain itu, lanjutnya. Ismael juga mengatakan sebagai umat beragama penting menjalin silaturahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama serta berbagi dan menikmati daging hewan qurban bersama-sama dan hal tersebut sejalan dengan arahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bahwa seluruh SKPD Pemprovsu harus mempunyai rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat Sumatera Utara.

Diakhir sambutannya, Ismael Sinaga juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Ibadah Qurban 1444 Hijriah/Tahun 2023 diantaranya PT. Bank Sumut, Bank Tabungan Negara (BTN), BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Medan Utara, PT. Taspen KCU Medan serta seluruh ASN/ Non ASN Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara. Ia juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut pada tahun berikutnya.

Pantauan wartawan di lokasi penyembelihan, sebanyak 700 kupon telah disebarkan dan akan didistribusikan kepada seluruh ASN/Non ASN muslim dan non muslim serta masyarakat yang kurang mampu baik disekitar Kantor BKAD Provsu dan Dinas Perhubungan Provsu dan juga dibagikan di jalanan Kota Medan. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *