Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polisi Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 2,8 Kg Ganja dari PNG

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Personel Polsubsektor Skouw-Wutung Perbatasan RI-PNG berhasil menggagalkan masuknya narkotika jenis Ganja ke Kota Jayapura dari negara tetangga PNG.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon melalui Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar saat dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022) siang.

Ipda Sarah mengatakan, keduanya, SD (22) dan HB (27) tertangkap tangan saat membawa barang haram tersebut di Jalan Poros Trans Perbatasan RI-PNG ketika dikejar oleh personel.

“Berawal saat anggota kami mendapatkan informasi akan terjadi transaksi ganja diseputaran perbatasan negara, lalu anggota melaporkannnya ke Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Alexander Yerisetouw, lalu memerintahkan untuk menyelidiki info tersebut,” ucap Ipda Sarah.

Brigpol Bagus dan Bripda Khoirul yang melakukan patroli melihat 2 orang yang mencurigakan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixon jalan dari arah perbatasan menuju ke Kota Jayapura. Sepeda motor itu diberhentikan serta dilakukan pemeriksaan barang bawaannya hingga ditemukan ganja yang dibungkus didalam dua plastik belanja ukuran besar.

Keduanya pun dibawa ke Mapolsubektor Skouw-Wutung.

“Total 100 paket ganja kering didalam plastik ukuran besar dan saat ditimbang beratnya 2,8 Kg, keduanya pun diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan kedua pelaku tersebut bersama barang buktinya dari Polsubsektor Skouw-Wutung.

“Iya benar, SD dan HB bersama ganjanya telah diserahkan kepada kami untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan melalui penyelidikan dan penyidikan,” ucapnya.

Iptu Alam menegaskan, keduanya akan dilakukan proses hukum atas perbuatannya tersebut, terkait akan diapakan barang tersebut nantinya dan peran mereka masih akan didalami. (Anton)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *