Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 M Bupati Nias Ya’atulo Gulo menyerahkan Hewan Qurban, bertempat di Halaman Masjid Asy-Syakinah, Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias pada Selasa (27/06/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Hadir, Wakil Bupati Nias Arota Lase, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nias/Mewakili, Camat Idanogawo Kabupaten Nias, Unsur Forkopimka Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Ketua PHBI Kabupaten Nias, Kepala Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Ketua BKM dan Segenap Pengurus Masjid Asy- Syakinah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo.

Dalam laporannya, Ketua PHBI Kabupaten Nias Alfrin Zebua mengatakan pada hari ini diadakan penyerahan Hewan Qurban oleh Pemerintah Kabupaten Nias yakni 1 ekor Sapi.

“Ini bukan secara kebetulan kita memilih Masjid Asy- Syakinah, sebelumnya sudah diusulkan beberapa lokasi termasuk di Gido dan beberapa masjid lainnya. Namun, karena kurangnya persiapan dari pihak masjid untuk tahun ini maka diusulkan Desa Tetehosi dan Bozihona, akhirnya dengan beberapa saran dan petunjuk maka ditetapkanlah Masjid Asy- Syakinah sebagai sasaran penyerahan qurban Pemerintah untuk tahun ini” terangnya.

Dalam arahannya Bupati Nias mengucapkan Selamat Menyambut Kedatangan Bulan Yang Mulia Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 Miladiah atau dengan istilah lain Hari Raya Qurban. Tahun ini merupakan puncak peringatan yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air, tepatnya pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023. 

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Nias turut mengambil peran dengan menyediakan 1 (satu) ekor sapi sebagai wujud kepedulian khususnya kepada Jama’ah Asy- Syakinah, Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.

“Diharapkan, kiranya Idul Adha tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan kesempatan berbagi dengan sesama umat, sehingga mendapatkan rahmat dan berkat dari Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya.

Ia menginformasikan bahwa pada proses pengadaan hewan qurban tersebut, telah mengikutsertakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Kabupaten Nias dalam hal pemeriksaan hewan ternak untuk menjamin mutu dan kelayakan Kesehatan.

“Untuk tahun-tahun yang akan datang, kita akan terus berupaya kiranya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias akan terus meningkat. Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Nias yang memfasilitasi kegiatan tersebut. Dan atas nama Pemerintah Daerah, Pribadi dan Keluarga, saya mengucapkan Selamat Menjelang Hari Raya Idul Adha’ 1444 Hijriah/2023 M, “ucap Bupati mengakhiri. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *