Kunker Ke Nias Selatan, Edy Rahmayadi Minta Kepala Desa Pergunakan Dana Desa Untuk Hal Produktif

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Selasa (29/6/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam kunkernya kali ini Edy Rahmayadi, didampingi Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dan disambuth Bupati-Wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dan Firman Giawa, Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, unsur Forkopimda, para Kepala Badan/Dinas (OPD) serta para Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Nias Selatan.

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi minta agar para Kepala Desa Se-Kabupaten Nias Selatan wajib menggunakan dana desa untuk membangun desanya, arahkan dana desa itu untuk kepentingan umum, bangun hal-hal yang produktif dan jangan hambur-hamburkan untuk biaya bimbingan teknis (Bimtek), tetapi diprioritaskan untuk hal-hal yang lebih produktif dengan cara mengoptimalkan potensi desa masing-masing.

BACA JUGA  Pemkab Deli Serdang Rapat Evaluasi TPID Menghadapi Natal dan Tahun Baru

Kades dan seluruh aparat desa wajib bersatu dan harus berinovasi, berkreativitas untuk mencapai kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita beruntung karena daerah Kabupaten Nias Selatan sangat berpotensi, baik potensi alam, budaya dan pariwisata, setahu saya memiliki kekayaan dan keindahan alam. Potensi tersebut bisa dijadikan modal untuk membuat masyarakat sejahtera. “Anda (kepala desa) lebih tahu daerah anda, ayo maksimalkan dana desa, anda diamanahkan sekian ratusan juta bahkan milyaran rupiah dana desa, maksimalkan itu, jangan cuma Bimtek saja, habis itu hasilnya tidak ada,” kata Gubsu dihadapan para Kepala Desa dan Lurah.

BACA JUGA  Video: IPK Deli Serdang Gelar Rapat Konsolidasi Jelang Hari Jadi

Edy menjelaskan, Kepala Desa adalah kunci menyejahterakan desa. Maka, Kepala Desa adalah kunci menyukseskan visi misi ‘membangun desa menata kota’. “Kota tak bisa ditata kalau desa tidak dibangun. Kalau kerjaan kalian Bimtek saja, tidak akan terbangun desa itu, aksi, lakukan apa yang cocok di desa kalian,” ucapnya.

“Mari, bersama-sama kita bangun Sumatera Utara yang kita cintai ini. Kalau kita selalu kerja sama, pasti akan terwujud pembangunan di daerah ini,” sambungnya.

Ia menambahkan, peran Kepala Desa untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat merupakan faktor kunci yang harus diperhatikan.

BACA JUGA  Soal Sampah Pasar Kemiri, PUD Pasar dan Kecamatan Medan Kota Siap Berkolaborasi

Edy Rahmayadi juga mengimbau, agar Kepala Desa harus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya dan semua perangkat desa juga harus saling bekerjasama untuk saling memberikan masukkan dalam hal membangun desa, dan yang tidak kalah penting adalah bimbingan dan arahan dari para Camat di tingkat kecamatan dan Kadis BPMD dari Kabupaten, harus terus bersinergi agar sasara kita bisa tercapai sesuai rencana.

Gubernur juga mengingatkan apapun profesi kita dan dimana pun kita berada Protokol Kesehatan tetap dilaksanakan, dipatuhi demi keselamatan kita bersama. (Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *