Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Dua Pembunuh Kalianus Zai, yang Mayatnya Dibuang di Tengah Jalan Diringkus Polisi

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Aksi pelarian dua pelaku pemutus nyawa Kalinus Zai (40) warga Jalan Selambo Amplas Medan / Desa Ono Dalinga Kecamatan Ulu Gawo, Nias kandas ditangan tim gabungan Tekab Poldasu dan Polresta Deli Serdang.

Pembunuhan itu diduga bermotif perampokan. Kedua pelaku berinisial H dan P diringkus di daerah Kota Pandan, Tapanuli Tengah, Minggu (27/6/2021).

Informasi diperoleh, terungkapnya identitas pelaku berawal dari gigihnya tim gabungan dalam proses penyelidikan. Dari keterangan saksi hingga rekaman cctv dan informasi lainnya, tim gabungan berhasil mengungkap identitas kedua pelaku.

Perburuan terhadap keduanya pun langsung dilakukan. Hasil kerja tim gabungan membuahkan hasil. Pelarian H dan P menggunakan mobil Avanza rentalan terdeteksi keberadaannya.

Persis di Kota Pandan Tapanuli Tengah,  pelarian kedua pelaku yang salah satunya berprofesi tukang service AC itu kandas karena berhasil diringkus tim gabungan.

Selanjutnya, tim gabungan memboyong kedua pelaku ke Mapoldasu untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Besok dirilis di Poldasu bang”, sebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi. 

Pembunuhan itu berawal ketika korban sekira pukul 11.30 WIB didatangi 2 pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih ke Toko UD. Lau Kawar milik Suwarno di Jalan Tembung Pasar X persis depan Bakso Rizki Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang.

Mereka membeli mesin cuci dan AC. Saat melakukan pembayaran pelaku tidak bawa uang. Alasannya uang itu akan diberikan dirumahnya.

Kemudian korban sempat minta izin kepada pemilik toko agar ia ikut pelaku untuk mengambil uang pembayaran itu dirumah pelaku. Sebelum korban naik mobil pelaku, korban mengatakan kepada saksi-saksi, 2 orang anak korban untuk mengikuti mereka dari belakang mobil.

Kemudian 2 pelaku dan korban menggunakan mobil Toyota Avanza dan 2 anak korban mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X.

Pelaku sempat membawa korban berkeliling dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang / Jalan Alteri Internasional Kualanamu mobil melaju kencang dan tidak terlihat oleh anak korban yang mengikutinya.

Tidak lama kemudian kedua anak korban menemukan korban berada di tengah Jalan Sultan Serdang Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, korban ditemukan saksi Darmansyah, Scurity proyek sport Center saat melintas didepan jalan Sport Center. Ketika itu saksi masih sempat melihat korban bersuara (ngorok).

Lalu temuan jasad korban disampaikan ke Polsek Batang Kuis Polresta Deliserdang.  Tak lama kemudian tiba kedua anak korban.

Selanjutnya anggota Polsek Batang Kuis dan tim Inafis Polresta Deli Serdang tiba dilokasi kejadian dan melaukan olah TKP.

“Saat ditemukan, kondisi korban mengalami luka robek pada dahi ± 3 cm, luka lecet dikepala depan, luka dikepala belakang, luka dibibir kiri bawah, luka lecet atau seret tangan sebelah kiri, luka luka lecet atau seret tangan sebelah kanan, luka lecet di pinggang kiri, luka lecet/seret dibokong belakang, luka lecet di lutut kanan dan luka pada jari kanan. Dari lokasi juga diamankan pakaian korba, celana panjang warna hitam,  tali pinggang warna hitam merk Fashion,  baju warna hitam merk M,166 . Selanjutnya korban dibawa ke RSU Bhayangkara untuk autopsi”, kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M Firdaus SIk pada Sabtu (27/6/2021).  (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *