Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Jokowi Berqurban Sapi Limosin 800 Kg di Desa Tambang Emas Merangin

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Kabar bahagia diterima pengurus Masjid Baiturrahman Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin, Jambi. Dalam sejarah semenjak dibukanya transmigrasi pada tahun 1982, baru tahun ini dapat sapi qurban dari Presiden RI Joko Widodo. Desa ini menjadi satu satunya desa penerima bantuan sapi Qurban Presiden di Propinsi Jambi.

IMG-20240227-124711

Seperti yang diungkapkan oleh Endang Hidayat dan Andreas, dua Staf Sekretariat Presiden, Yang datang ke Desa Tambang Emas didampingi Tim Pendamping dari Kementerian Pertanian, UPT BPTUHPT Siborongborong, Morina Dormasia, Rika Yuniar Siregar, dan juga K Eri dari Dinas Peternakan Propinsi Jambi. Ia mengatakan kedatangannya untuk melakukan cross check di lapangan.

“Kami turun untuk melihat dan memastikan lokasi penerima sapi qurban dari presiden RI, dan Alhamdulillah disambut langung oleh pengurus masjid dan Pemerintah Desa Tambang Emas”, kata Endang, Kamis (22/6/2023) kemarin.

Sapi yang bakal diterima panitia qurban di Masjid Baiturrahman Desa Tambang Emas, merupakan dari jenis Limosin dengan berat lebih dari 800 kg.

“Sapinya nanti kita kirim sehari sebelum pelaksanaan penyembelihan, sapi qurban dari Presiden RI dari jenis sapi Limousin dengan berat lebih dari 800 kg, insyaallah penyerahan secara simbolis direncanakan diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, semoga kebahagiaan Idul Adha dari Presiden RI bisa dirasakan sampai ke desa ini”, ujarnya lagi.

Sementara itu H Bajuri, Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, mengatakan pihaknya sangat bahagia dan bersyukur dengan penunjukan Masjid Baiturrahman menjadi lokasi penyembelihan sapi qurban dari Presiden Joko Widodo.

“Kami tidak pernah menyangka, jika masjid ini dipercaya sebagai penerima sapi qurban dari pak Presiden Joko Widodo, semenjak dibangunnya masjid ini dari kami masuk transmigrasi tahun 1982, baru kali ini dapat sapi qurban dari Presiden RI ” ungkap H Bajuri bahagia.

Hal senada disampaikan Maryono, salah satu tokoh pemuda Desa Tambang Emas yang ikut mendampingi Tim Sekretariat Kepresidenan, mengatakan bahwa kabar kepastian Masjid Baiturrahman menjadi penerima satu satunya sapi qurban dari Presiden Joko Widodo, diterima setelah K Eri memberitahukan bahwa ada staf kepresidenan yang mau datang melihat langsung ke desa tambang emas.

“Awalnya saya mendapatkan kabar, desa kami dapat sapi qurban dari Presiden, setelah saya mendapatkan telpon dari Dinas Peternakan Propinsi Jambi. Alhamdulillah ternyata benar adanya kemudian saya sampaikan ke pemerintah desa dan pengurus Masjid, dan insyaallah kami siap melaksanakan dan menyerahkan daging qurban dari Presiden untuk warga Tambang Emas,” ucap Maryono.

Terpisah Juarno Kades Desa Tambang Emas, menyatakan rasa syukur dan bangga desanya dipilih menjadi satu satunya penerima sapi qurban dari Presiden RI.

“Syukur Alhamdulillah, desa kami dipilih jadi penerima sapi qurban dari Presiden RI, kami akan siapkan sarana dan prasarana untuk mensukseskan penyembelihan pada Idul Adha besok” ujarnya singkat. (fitri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *