Ciptakan Penghasilan Keluarga, KSJ Batu Bara Bantu Modal Warga Kurang Mampu

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara ditengah-tengah kegiatan
memberikan bantuan sembako seperti yang dilakukan selama ini, juga membantu menciptakan usaha bagi warga kurang mampu.

IMG-20240227-124711

Program baru KSJ tersebut diungkapkan Pembina KSJ yang juga Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Sekretaris KSJ Batu Bara dr Guruh Wahyu Nugraha saat meninjau depot pembibitan ikan hias jenis cupang (ikan laga) yang dikelola KSJ Batu Bara di Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan Kapolres, kegiatan Komunitas Sedekah Jumat yang saat ini selalu aktif memberikan sedekah setiap Junat kali ini diperkaya dengan memberikan usaha tambahan kepada warga.

BACA JUGA  Five London Tower Blocks Evacuated Over Cladding Safety Fears

“KSJ akan membudidayakan ikan hias untuk dipelihara masyarakat yang kurang mampu. Hasil pememeliharaan budidaya ikan hias jenis cupang nantinya akan bisa menjadi pendapatan sehari-hari”, terang Kapolres.

Informasi yang diterima wartawan menyebutkan kepada setiap keluarga kurang mampu yang diberi bantuan sembako juga diberikan 4 ekor ikan hias cupang.

Sedangkan teknis pembudidayaan dan perawatan ikan hias tersebut nantinya akan dijelaskan secara rinci kepada warga oleh tim KSJ.

“Ikan cupang ini gampang dikembangbiakkan dan memiliki nilai ekonomis yang cukup baik. Hasil penjualan ikan hias kelak tentu dapat menjadi tambahan penghasilan keluarga”, papar Kapolres.

BACA JUGA  Tiga Pasangan Jalur Perseorangan Serahkan Dukungan ke KPU Labusel

Selain memberikan ikan hias untuk dibudidayakan, Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis menyebutkan kedepan KSJ merencanakan akan menciptakan banyak lagi target usaha yang bisa dijadikan tambahan penghasilan masyarakat kurang mampu.

Senada dr Wahyu menambahkan masih banyak usaha yang dapat dilakukan untuk memperbaiki perekonomian warga kurang mampu.

“Bukan harus pasrah pada keadaan, namun niatkan kalau usaha kita ini akan menjadi suatu penghasilan. Ini pasti bisa kita lakukan. Bertani, berkebun, beternak. Semua pekerjaan yang mulia dan bisa menambah penghasilan ekonomi keluarga. Hanya saja harus dibarengi dengan niat dan kemauan tinggi”, bilangnya.

BACA JUGA  British Police Warn Drug Users Of “Extra Strong, IKEA Branded” Ecstasy Pills

Dikatakan dr. Wahtu meski tidak memiliki lahan namun di era sekarang ini bisa melakukanya dengan praktis dan simpel. Ada petunjuk dari media sosial yang akan memandu agar bisa melakukanya walau tidak memiliki lahan cocok tanam agar dapat menjadi penghasilan sehari-hari.

“Untuk meningkatkan ekonomi keluarga, KSJ akan membantu ciptakan usaha kecil untuk memberikan bibit, pupuk atau saran terbaik”, tutup dr. Wahyu. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *