PT Pupuk Iskandar Muda Wujudkan Harapan Pemuda Binaan

IMG-20240409-WA0076

Aceh Utara, TRIBRATA TV

PT Pupuk Iskandar Muda bersama masyarakat Kecamatan Dewantara menggelar Grand Opening tempat usaha Bozz Barber bagi Pemuda Desa Binaan,
di depan Komplek Perumahan Eks PT AAF, pada Senin (5/6/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini terinisiasi karena kebutuhan jasa barber sangat tinggi dan dapat dipastikan usaha ini bisa berkembang sehingga pemberdayaan pemuda lingkungan bisa terwujudkan.

Usaha ini menandai langkah signifikan untuk mendorong kewirausahaan dan memberikan peluang pengembangan keterampilan bagi warga muda di lingkungan perusahaan.

Usaha bidang barbershop ini merupakan hasil kerjasama PT PIM dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) serta Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah (FKLPID) juga pemangku kepentingan setempat, termasuk dewan pemuda dan tokoh masyarakat.

Menyadari pentingnya membekali individu muda dengan keterampilan praktis dan pengetahuan kewirausahaan, PT PIM berinisiatif mendirikan Barbershop ini sebagai tempat pelatihan dan platform untuk usaha bisnis masa depan.

Dalam peresmian Bozz Barber hadir tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara dan perwakilan Managemen PT PIM.

Barbershop Pemuda Desa Binaan dirancang untuk memberikan layanan jasa perawatan rambut dan wajah secara profesional kepada masyarakat sambil juga menawarkan pelatihan kepada individu-individu pemuda yang tertarik untuk mengejar karir dibidang Barbershop.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja kaum muda dengan membekali mereka dengan keterampilan yang berharga dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Vice President TJSL & Humas, Zulhadi mengatakan, Bozz Barber adalah wujud kepedulian PT PIM melalui unit TJSL nya untuk memberikan kesempatan kerja kepada pemuda lokal untuk kemandirian finasialnya.

“Kita bekerjasama dengan Lembaga pelatihan pemerintah BPVP dan FKLPID Aceh dan juga pendampingan kepada pemuda desa yang ingin berkarir di bidang tata rambut dan menciptakan peluang bisnis untuk kemandirian wirausaha penerima manfaat di masa depan,” ujarnya.

Ia berharap usaha Barbershop yang dibantu ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat peminat belajar usaha bidang pangkas dan tempat mendapatkan pelayanan berkualitas dalam dunia tata rambut.

“Kami yakin bahwa dengan adanya barbershop ini, akan tercipta suasana yang positif dan semangat kebersamaan yang akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat Desa Binaan”,ujar Zulhadi.

Selain layanan perawatan, barbershop akan berfungsi sebagai pusat kegiatan keterlibatan masyarakat. Ini akan memberikan ruang yang aman bagi pemuda untuk terhubung, berbagi ide, dan berkolaborasi dalam proyek yang bermanfaat bagi desa dan penduduknya.

PT PIM percaya pada potensi pemuda untuk mendorong perubahan positif dan membayangkan Barbershop Pemuda Desa sebagai katalisator pengembangan masyarakat.

Peresmian ini juga merupakan bagian dari komitmen PT PIM untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sosial dan ekonomi di wilayah ini.

“Kami percaya bahwa investasi untuk bidang pemudaan dan pengembangan keterampilan adalah langkah penting dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Desa Binaan.

Menurut Koordinator pelaksana program TJSL PT PIM Jufri, program ini adalah salah satu aplikasi Program Youth Entrepreneurship (YES) yang dijalankan oleh unit TJSL bidang pemberdayaan Pemuda dilingkungan perusahaan, dan banyak lagi program-program yang efektif di bidang pemberdayaan yang dijalankan baik bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya dan lainnya yang dilakukan secara sustainable untuk masyarakat lingkungan perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam realisasi Bozz Barber Pemuda Desa Binaan ini. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan perubahan yang positif dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dilingkungan perusahaan,” katanya. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *