Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan, Kapolresta Deli Serdang Pimpin Patroli

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balap liar dan kejahatan di jalanan yang meresahkan masyarakat, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji langsung memimpin Tim Satgas Presisi menggelar patroli, Senin (6/6/2022).

IMG-20240227-124711

Informasi diperoleh, patroli Tim Satgas Presisi Polresta Deli Serdang yang dimulai pada Sabtu (4/6/2022) pukul 23.00 WIB itu dipimpin Kombes Pol Irsan Sinuhaji didampingi Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso, Kabag Ops Kompol Ricky Pripurna Atmaja, Kasat Reskrim Kompol I Kadek Heri Cahyadi,  Kasat Narkoba Kompol Zulkarnain, dan Kasat Intelkam Kompol Syahrial Effendi Siregar SH.

Hal itu dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat. 

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, Kapolresta mulai memantau jalan lintasan masyarakat di Jalan Sultan Serdang sampai dengan Jalan Arteri Bandara KNIA.

Soalnya, jalan tersebut merupakan lintasan masyarakat menuju bandara dan jalan lurus serta merupakan jalur yang lebar sehingga rawan digunakan untuk balap liar dan kejahatan jalanan lainnya.

Upaya Tim Satgas Presisi tak sia-sia,  saat patroli didapati segerombolan remaja bermotor yang tengah berkumpul di sepanjang jalan sehingga meresahkan warga sekitar khususnya pengguna jalan dan orang sedang berdagang.

Melihat para remaja tersebut, akhirnya tim satgas Presisi segera membubarkan mereka dan menghimbau untuk pulang kerumah mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 00.00 WIB.

Selanjutnya Kapolresta serta personil juga menghimbau warga sekitar untuk bersama menjaga kamtibmas dan apabila melihat tindakan kejahatan ataupun mencurigakan agar tidak ragu-ragu melaporkan informasi tersebut ke Polresta Deli Serdang maupun lewat via call centre 110.

Tim Satgas Presisi pun kembali melanjutkan patroli, dan sekitar pukul 03.00 WIB, situasi di sepanjang jalan Ateri Bandara Kualanamu pun terpantau aman kondusif, dan personil juga berhasil membubarkan para remaja bermotor yang sebelumnya kerap ditemui di tepi jalan.

Saat dikonfirmasi Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan patroli dan pemantauan di daerah seperti itu untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balapan liar yang ada laporan masyarakatnya. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan kejahatan jalanan dan balap liar. Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan ditempat ini untuk antisipasi balap liar dan kejahatan jalanan yang mana adanya laporan masyarakat tentang adanya balap liar dijalan protokol bandara”, katanya. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *