IMG-20240501-WA0019

Ditinggal Mudik, AKBP Asep Sujarwadi Pimpin Patroli ke Perumahan Warga

IMG-20240409-WA0076

Siak, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor Siak Polda Riau berpatroli menyasar hingga perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggalkan saat mudik.

IMG-20240227-124711

“Patroli ini untuk mencegah aksi kriminalitas seperti pencurian pada rumah-rumah yang ditinggal mudik selama libur Idul fitri,” kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Sabtu (13/4/2024).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh tim gabungan seluruh personil Polres Siak dari semua satuan dan bagian yang stanby.

AKBP Asep mengatakan Polres Siak melalui Bhabinkamtibmas telah mendata rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik. Rumah tersebut akan diawasi Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan warga yang tidak mudik.

“Patroli ini sudah dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri tepatnya saat dimulainya libur bersama”, katanya.

Masyarakat dihimbau untuk melakukan patroli di rumah kosong. Segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

“Kita berharap semua berjalan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat mudik dengan tenang dan nyaman,terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban,bersama kita bisa,” tutup AKBP Asep.

Kahirul salah seorang Ketua RT di Kelurahan Kampung Dalam Perumahan Balai Kayang II, berterima terima kasih kepada polisi yang berpatroli di lingkungannya.

“Kami berterima kasih atas patroli yang dilaksanakan bapak bapak polisi saat Lebaran,semoga semua yang dilakukan dapat balasan pahala yang berlipat dari Allah SWT,” kata Kahirul.

IMG-20240310-WA0073