Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Ketua DPD IPK Deli Serdang Hadiri Acara Kenaikan Sabuk PS Silsufu

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Deli Serdang, Parmonangan Gultom, SE hadiri acara ujian kenaikan tingkat (sabuk) anggota Perguruan Pencak Silat Kombinasi Kungfu Indonesia (PS Silsufu), di Jambur Sigumbura, Kecamatan Sibiru biru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (4/6/2023) sekira pukul 13.30 WIB hingga selesai.

IMG-20240227-124711

Parmonangan Gultom, didampingi Sekjen M Yudi Tobing dan rombongan lainnya, juga tampak anggota DPRD Sumut, Ruben Tarigan, yang merupakan pembina di PS Silsufu Kades, para orang tua siswa – siswi PS Silsufu, dan sejumlah muspika Kecamatan Sibiru – biru.

Pendiri PS Silsifu, Master Hary Yanto Tarigan, SH mengatakan pada awak media ini, ujian kenaikan tingkat diikuti sekitar 500 peserta yang rata – rata masih pelajar SMP dan SMA.

“Saya yang sematkan sabuk,” sebut Master Hery Yanto Tarigan, SH.

Diketahui, murid PS Silsufu ini, mayoritas pelajar. “Perguruan silat kita ini, juga masuk dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), untuk saat ini PS Silsufu ini juga telah tersebar disejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang diantaranya, Kecamatan Sibiru biru, Patumbak, Pancur Batu, STM Hulu, STM Hilir, dan Kecamatan Delitua, ” terangya.

Hary Yanto katakan, dibukanya perguruan PS Silsufu ini, selain untuk kesehatan, juga untuk menghindari bahaya narkoba bagi generasi muda, yang dapat merusak masa depan penerus bangsa ini.

Sementara Parmonangan Gultom mengatakan,ia sangat bangat menghadiri undangan acara kenaikan tingkat para murid PS Silsufu dari sahabatnya Master Hary Yanto Tarigan.

“Beliau sahabat lama saya, dan dahulu bang Hery Tarigan juga merupakan senior saya semasa di perguruan Kisindo Kungfu, selain itu juga beliau merupakan Kabid olah raga di DPD IPK Deli Serdang, ” jelas Parmonangan Gultom, SE.

Ia mengaku bangga para kaum remaja mencintai olah raga, itu hal yang sangat positif, untuk kesehatan, sekaligus dapat meraih prestasi nantinya.

“Harapan saya, kedepannya PS Silsufu dapat berkembang lebih pesat lagi hingga tingkat kabupaten dan daerah, dan menghasilkan murid terbaik dalam pertandingan olah raga silat dan membawa harum nama baik Sumatera Utara,” ucap Parmonagan Gultom.

Hari juga saya memberikan piagam mendali emas, sebagai bentuk penghargaan pada dua pelatih yang sudah Sabuk hitam, keduanya bernama Hizkia Agustina Tarigan dan Juliana Ega beru Sitepu,” pungkas Parmonangan Gultom.

Terlihat hadir juga para guru PS Silsufu antara lain Nanda ( Sabuk hitam DAN II), Abdi, Rafli, Hendrik Silalahi (Sabuk hitam DAN I). (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *