Penyabar Ajak Maknai Esensi Pancasila Untuk Kesatuan Bangsa

IMG-20240409-WA0076

Nisel, TRIBRATA TV

Hari ini Selasa, 1 Juni 2021, bangsa Indonesia memperingati hari bersejarah, yakni Hari Lahir Pancasila.

IMG-20240227-124711

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hj. Megawati Soekarno Putri, mengamanatkan agar seluruh kadernya melaksanakan peringatan di wilayah pemilihannya masing-masing khususnya di desa sebagai contoh teladan agar Peringatan Hari Pancasila ini dapat dijadikan sebagai tonggak pemersatu bangsa.

Karenanya Wakil Ketua DPD PDIP sekaligus anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil VIII, Drs. Penyabar Nakhe, menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pancasila bertempat di Rick Star Desa Hilisataro Raya Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

BACA JUGA  Bupati Taput Tinjau Panen Perdana Kentang untuk Penangkaran Bersertifikasi

Dalam amanatnya ia menyampaikan semangat peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan cita-cita bangsa dan peringatan ini patut diingat oleh setiap insan dimana pun.

“Pancasila wajib diingat setiap saat oleh siapa pun, karena Pancasila adalah pemersatu bangsa. Selama ini Pancasila hampir tidak diingat, apa dan bagaimana maknanya dalam setiap kehidupan bernegara,” katanya.

“Perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa ini, patut kita hargai dan amanati dalam pribadi kita masing-masing, agar bangsa ini tidak terpecah-belah,” sambung Nakhe.

Penyabar mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa saat ini. Sebab, hanya dengan persatuan dan kesatuan, Indonesia bisa maju dan lepas dari kesulitan-kesulitan yang menerpa.

BACA JUGA  Ketua PJS Kota Tebing Tinggi Beri Motivasi Sahabat BNN

“Anak bangsa harus selalu bersatu dan memperkokoh persatuannya, saling peduli serta selalu berbagi untuk sesama demi kemajuan negeri kita tercinta ini,” ungkapnya.

“Pada akhirnya, diharapkan kita dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat memenangkan masa depannya,” tandasnya lagi.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai dasar persatuan Indonesia. “Pancasila dalam tindakan, untuk Indonesia bersatu. Mari maknai kembali esensi dari hari lahirnya Pancasila dengan langkah implementatif secara nyata,” jelas Penyabar.

BACA JUGA  Kodim 0208/AS Fasilitasi Tembak Meriah Antar Forkopimda Asahan

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat dan ditutup dengan menyanyikan Lagu Nasional “Garuda Pancasila”, “Desaku Yang Ku Cinta”, “Maju Tak Gentar”, “Padamu Negeri” serta Lagu Daerah Nias “Ono Gauko”.

Turut hadir diantaranya, Wakil Ketua DPC PDI-P Bidang Kehormatan Jonh Suryanto Sarumaha, Wakil Sekretaris Internal Krisman Fau, Ketua PAC Onolalu Akhiran Gee, Ketua PAC Teluk Dalam Boy Zebua, Ketua PAC Fanayama Claudius Hondro Pengurus PAC Mazino, pengurus PAC Toma dan Kader PDI- P dari Dapil 4, Restifal Telaumbanua. (Sn.Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *