Brimob Bone Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring

IMG-20240409-WA0076

Bone, TRIBRATA TV

Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila yang menjadi dasar / pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat Indonesia.

IMG-20240227-124711

Untuk memperingati hari besar tersebut Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring (Dalam Jaringan) yang disiarkan langsung dari Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur dan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

BACA JUGA  Sehari Menjabat, Kapolda Banten Tinjau Dapur Umum Lapangan TNI Polri

Keikutsertaan anggota Brimob Bone dalam upacara Hari Lahir Pancasila secara Daring melalui website resmi BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) ini didasari oleh surat telegram Kapolda Sulsel nomor : ST/472/V/HUM.1.1/2022. yang memerintah kepada seluruh jajaran untuk mengikuti upacara secara Daring dari tempat kerja atau ruang kantor masing-masing.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan langsung mengikuti kegiatan tersebut dari ruang kerjanya sekaligus mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel.

BACA JUGA  Rekatkan Tali Persaudaraan Pj Bupati Joi Oroh Silahturahmi Idul Fitri

“Sesuai STR Kapolda Sulsel hari ini seluruh personel Batalyon C Pelopor mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring dari ruang kerja maupun aula dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” ujar Danyon saat dikonfirmasi oleh awak media usai upacara, Rabu (01/06/2022).

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan juga menjelaskan tujuan keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam upacara Hari Lahir Pancasila adalah untuk memupuk jiwa nasionalisme dalam memaknai Pancasila.

BACA JUGA  Personil Gabungan Razia Anggota di Lokasi Hiburan Malam

“Selain sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan, keikutsertaan kami dalam upacara Hari Lahir Pancasila ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebangsaan dalam memaknai Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas komandan berpangkat satu melati tersebut. (syahrir)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *