Kapolres Simeulue Cek Mobilitas Hewan Ternak di Pelabuhan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kapolres Simeulue bersama Tim Satgas PMK, mengecekan Chek Point mobilitas hewan Ternak di Pelabuhan Kolok Kabupaten Simeulue, Aceh,Jumat (28/05/2022).

IMG-20240227-124711

Berbagai upaya penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak di Kabupaten Simeulue terus digencarkan, salah satunya dengan mengecek mobilitas hewan ternak yang masuk di Pelabuhan Kolok.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko melalui Kasihumas mengatakan, pengecekan ini dilakukan pasca adanya temuan PMK pada hewan ternak milik warga di beberapa daerah di wilayah Simeulue Propinsi Aceh.

“Pemantauan mobilitas hewan masuk di posko check point Pelabuhan Kolok akan terus dilaksanakan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pimpinan tentang PMK, “katanya.

Menurutnya sampai saat ini untuk sementara belum ditemukan mobilitas hewan masuk ke wilayah Simeulue melalui Pelabuhan Kolok dan jika ditemukan kendaraan yang membawa hewan ternak akan diputarbalikkan.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat, terkait wabah PMK pada hewan ternak agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Dari informasi dari para pakar penyakit mulut dan kuku pada ternak tidak menyebabkan gangguan kesehatan kepada manusia.

Dari data rilis Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Simeulue hingga saat ini belum ada hewan ternak di Simeulue yang terjangkit PMK. (Febri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *