IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Jumadi: Tak Etis Kuasa Hukum Korban Berbalik Jadi Kuasa Hukum Terlapor

IMG-20240409-WA0076

Makassar, TRIBRATA TV

Jumadi Mansur, SH kuasa hukum korban dugaan pelecehan seksual di Kabupaten Barru, Sulsel mengatakan memberikan kepercayaan penuh pada Polres Barru menangani perkara ini.

IMG-20240227-124711

Ia yakin polisi akan profesional dan bisa memberikan rasa keadilan bagi kliennya.

Hal itu dikatakannya terkait pemberitaan di beberapa media online dimana salah satu lembaga sebelumnya menjadi pendamping hukum korban, lalu berbalik arah mendampingi terlapor.

“Sampai hari ini kami masih menunggu hasil gelar perkara dari Unit PPA Polres Barru sudah sampai dimana perkembangannya,” terang Jumadi saat memberikan keterangan di hadapan media di salah satu Warkop di Kota Makassar, Selasa (25/5/2021).

Menepis tanggapan dari kuasa hukum terlapor yang muncul di beberapa media, Jumadi menyayangkannya karena sebelumnya dari salah satu lembaga yang mengaku-ngaku sebagai pendamping korban kemudian mundur dan tarik diri.

“Kemarin lembaganya mengaku pendamping korban, nah sekarang malah muncul mendampingi terlapor, ini sangat tidak etis menurut kami. Seharusnya kita sebagai sesama penegak hukum bisa mengedepankan attitude serta tatakrama dalam menjalankan tugas-tugas profesi seorang advokat atau penegak hukum,” ucapnya.

Lebih lanjut Jumadi menjelaskan, mengenai adanya mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan melakukan unjuk rasa, menurutnya menjadi hak tiap-tiap warga negara dan sudah dijamin kebebasannya oleh Konstitusi UUD 45 kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Jadi tidak usah dipertentangkan aksi adek-adek mahasiswa, malah kalau menurut kami wajar karena mereka punya hati mau membela kaum wanita yang terzalimi,” tegas pria Alumni Fakultas Hukum Unhalu Kendari ini.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pelaporan LSM PERAK, Burhan Salewangang, mendesak Kapolres Barru untuk segera melakukan penetapan tersangka dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pelecehan seksual tersebut.

“Korban sudah melapor dan diambil bahan keterangannya serta bukti dan saksi-saksi, apalagi yang ditunggu kami menunggu tindakan tegas aparat,” pungkas Burhan. (Yusuf R)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *