IMG-20240501-WA0019

Puskesmas Onolalu Door To Door Gelar Vaksin Polio Tahap Kedua

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Puskesmas Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan menyukseskan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap kedua. PIN Polia ini untuk warga Desa Hilifalago, Hilifalago Raya, Hilifarono, Hilionaha, Hilikara, Hilimondege Raya, Hilisanekhe h6si, Hilialito sau, Hilinamozaua dan Hilinamozaua Raya.

IMG-20240227-124711

Anak balita usia 0-59 bulan yang menjadi target imunisasi Polio.

Kepala Puskesmas Onolalu Ohito Laia, SKM menjelaskan dari data Pusdatin, sasaran tersebut berada di 10 Posyandu di wilayah Kecamatan Onolalu terdapat dari 1 puskesmas yang berada di Kecamatan Onolalu.

“Antusias warga yang di wilayah Kecamatan Onolalu, sudah mencapai 98,9 persen mulai 22 Mei sampai sekarang. Artinya, sebanyak anak balita yang berhasil kita imunisasi vaksin polio dan untuk yang belum diimuniasi polio, kita akan lakukan door to door ke rumah warga,” ujarnya, Rabu (24/05/2023).

Ohito Laia mengatakan, untuk imunisasi Polio ini sangat penting bagi anak balita karena penyakit polio tidak ada obatnya, tapi bisa dicegah melalui vaksin Polio.

“Puji Tuhan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan terkhusus Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, kami dari UPTD Puskesmas Onolalu bisa mencanangkan imunisasi polio, mudah-mudahan di wilayah Kecamatan Onolalu semuanya keadaan sehat dan tidak ada yang terkena Polio,” harapnya.

Ohito Laia menyampaikan, pencapaian pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada tahap dua ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah kecamatan, hingga ke desa desa dan seluruh stakeholder di wilayahnya.

“Untuk kegiatan Sub PIN Polio ini, kami telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes), pemerintah kecamatan dan desa, kader posyandu, PKK dan unsur terkait lainnya yang telah menyukseskan program ini,” kata dia.

Ia berharap, semoga Balita di wilayah Kecamatan Onolalu khusus 10 desa tervaksin Polio agar menjadi anak tumbuh dan sehat. (Fanema Bago)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *