Forkopimca Gotong Royong Bersihkan Pantai Ujung Suso, Lutim

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Untuk menciptakan lingkungan bersih, asri sehat dan indah di lingkungan wisata, Polri, TNI dan Pemerintah Kecamatan Burau serta warga bergotong royong membersihkan jalan menuju objek wisata Pantai Ujung Suso di Dusun Ujung Sidrap Desa Mabonta Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Jum’at (21/5/2021).

IMG-20240227-124711

Gotong royong ini membersihkan sampah yang ada di dalam parit jalan dan bibir pantai serta memangkas rumput ilalang yang tumbuh tinggi di pinggir jalan dalam lingkungan objek wisata Pantai Ujung Suso.

BACA JUGA  BPPW Aceh Gelar Lokakarya dan Vocational Training untuk KPP Pantai Jagu

Kapolsek Burau Iptu Agusman mengatakan kegiatan ini bentuk nyata sinergitas antara TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Burau serta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan warga sekitar dan pengunjung wisata dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini,”ujar Iptu Agusman.

Sementara Danramil Wotu-Burau Lettu Inf. M.Rustan berharap masyarakat mau bergotong royong secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

BACA JUGA  Testimoni Masyarakat Pemekaran Medan Utara

Ia juga turut menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tetap terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain itu, dengan kegiatan ini juga akan mencegah terjadinya penumpukan sampah di bibir laut, karena dengan adanya sampah yang menumpuk dapat membawa wabah penyakit dan mengotori pantai hingga tidak menciptakan suasana yang nyaman di objek wisata Pantai Ujung Suso ini,” tuturnya.

BACA JUGA  Cegah Inflasi, Kapolres Aceh Tamiang: Mari Saling Peduli dan Budayakan Infak

Gotong royong ini diikuti dihadiri Camat Burau, M. Syukri serta Kepala Dusun Ujung Sidrap Kalbu. (Mul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *