Cuaca Ekstrim, Sejumlah Wilayah Simeulue Dilanda Banjir

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Sejumlah wilayah di Kabupaten Simeulue, Aceh dilanda banjir akibat curah hujan tinggi pada Senin (17/5/2021). Hujan deras dan angin kencang selama 10 jam lebih ini menyebabkan air sungai meluap.

IMG-20240227-124711

Bencana banjir ini ditanggapi dengan sigap personil gabungan Polres Simeulue, BPBD dan TNI yang langsung mengevakuasi warga terdampak banjir.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, mengerahkan sejumlah personil ke setiap titik banjir untuk siaga membantu warga.

BACA JUGA  Anies Kampanye di Medan, Pemuda Demo Bawaslu

“Sejak Senin subuh personel sudah diturunkan memberikan pelayanan profesional dan humanis untuk evakuasi korban banjir,” kata Kapolres.

Personil yang dilibatkan dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Pol Airud, tim BPBD dan pihak terkait lainnya.

Proses evakuasi dipantau langsung Kapolres bersama Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Lantas, dan Kasat Pol Airud.

BACA JUGA  Hati-hati, Ada yang Catut Nama Ps Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Minta Uang

Wakapolres Sumeulue Kompol Sugeng Sugiarto, mengatakan banjir terparah terjadi di wilayah Desa Abail dan Desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah dengan ketinggian air 60 cm dan merendam sejumlah rumah warga.

“Tidak hanya di Kecamatan Teupah Tengah saja, ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Kecamatan Teupah Barat, Kecamatan Teluk Dalam dan Simeulue Tengah yang juga terkena banjir,” katanya.

BACA JUGA  Turun dari Bus Intra, Warga Rantau Selatan Ini Meninggal Dunia

Bencana banjir ini karena cuaca ekstrim hujan lebat yang mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air hujan sehingga merendam jalan dan rumah. Hujan juga menimbulkan tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diperkirakan warga mengalami kerugian material akibat rumahnya tergenang banjir. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *