Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

PC Pemuda Muhammadiyah Air Putih Bantu Biaya Perobatan Aldi Penderita Ginjal Bocor

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Mendengar kabar seorang remaja menderita ginjal bocor, M. Aldi Alamsyah (19), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, merasa tergugah.
PCPM langsung menyambangi kediaman Aldi, di Jalan Baru Pekong, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. Minggu malam (16/5/2021).

IMG-20240227-124711

Ketua PCPM Air Putih, Irfan Idris mengatakan, awal mula dapat informasi dari Junaidi salah seorang penggiat sosial di Sosial Reaksi Cepat (SRC) Batu Bara, yang diunggah melalui akun facebooknya.

Melihat kondisi Aldi yang memprihatinkan, kami merasa tergugah, dan langsung menggalang dana untuk membantu biaya perobatan, ujar Irfan.

Aldi menderita penyakit ginjal bocor sudah lebih satu tahun, dan sekarang kondisinya semakin memprihatinkan, hanya terbaring ditempat tidur sambil menahan perih, tambah Irfan.

Yang lebih miris lagi, rumah masih menyewa, sementara ayahnya Ngadilan (50) hanya buruh tani, dan sekarang lagi tidak bekerja.

Saat ini Aldi sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, untuk berobat kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan khusus.

“Kami menghimbau kepada para dermawan, mari kita sisihkan sebahagian rezeki kita untuk membantu Aldi penderita ginjal bocor,” harap Irfan.

Orang tua Aldi, Ngadilan, sebelumnya Aldi sudah pernah di rawat di rumah sakit, namun karena ketiadaan biaya terpaksa Aldi di bawa pulang.

“Kartu BPJS ada pak, namun kita butuh biaya lainnya, sementara saya kerja cuma buruh tani, dan sudah dua bulan terakhir tidak ada kerjaan, terkadang untuk makan diberi oleh tetangga,” ujar Ngadilan sambil menahan air matanya.

Saya merasa bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari Pemuda Muhammadiyah Air Putih, SRC Batu Bara yang telah membantu untuk perobatan Aldi, semoga Allah membalas semuannya dengan pahala, diberi kesehatan, rezeki berlimpah, Aamiin, pungkas Ngadilan. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *