Diduga Kelelahan, Seorang Anak Tenggelam Saat Mandi di Sungai

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Satu anak laki laki meninggal dunia tenggelam saat mandi di Sungai Lala Bahagia Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue, Senin (15/5/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kasi Humas Andre Gunawan mengatakan, korban Alfi Fahri (10) tenggelam saat mandi di Sungai Lala Bahagia merupakan warga Desa kenangan Kecamatan Salang.

“Peristiwa yang memilukan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB,” papar Kapolres.

Diketahui beberapa pekan lalu, jembatan Lala, ambruk dan tidak bisa dilalui kendaraan. Sehingga BPBD Kabupaten Simeulue membantu warga dengan rakit untuk penyeberangan.

Korban saat itu mau mandi-mandi di Sungai Desa Lala Bahagia bersama teman-temannya dengan menggantung di tali rakit milik BPBD yang membentang dari bibir sungai hingga ke tengah.

“Diduga korban kelelahan sehingga korban melepaskan tangannya dari tali dan tidak sanggup lagi berenang ke tepi sungai untuk kembali ke daratan karena kelelahan”, tambah Kapolres.

Warga setempat yang berada disekitar kejadian melakukan pertolongan dan membawa korban ke Puskesmas Salang. Namun sesampai di Puskesmas Salang korban tidak tertolong dan pihak rumah sakit nyatakan meninggal dunia.

Menyikapi kejadian tersebut Kapolres Simeulue menghimbau agar waspada dan tetap berhati hati serta mengawasi anak anak kita.

Ia berpesan siapa saja yang melihat anak-anak yang sedang mandi didaerah jembatan itu segera melarang. “Setiap warga wajib melarang jika melihat anak kecil berenang disekitar jembatan, pasalnya selain bisa terjadi hal serupa, dikhawatirkan jembatan tersebut bisa tiba-tiba jatuh kembali karena kondisinya sudah miring,” ujarnya. (M.zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *