IMG-20240501-WA0019

Kapolres Humbahas Cek Senjata Api Dinas dan HT

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto memeriksa senjata api yang digunakan personel. pemeriksaan ini dilakukan ke semua senjata baik dari Polres maupun Polsek jajaran, Kamis (11/05/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung olahraga Mapolres Humbang Hasundutan dan Senpi yang diperiksa yakni senpi jenis laras pendek dan jenis laras panjang.

Kapolres didampingi Wakapolres AKBP Tanggap Manurung san sejumlah Pejabat Utama mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai antisipasi penyalahgunaan dan memastikan kondisi senpi baik dan dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Pemeriksaan dan pengecekan senjata api yang dipegang anggota guna mengetahui kondisinya, terawat dengan baik atau tidak,” ucap Kapolres.

Ia menambahkan, pemeriksaan senjata juga untuk memastikan kondisi fisik senjata, legalitas yang merupakan kelengkapan administrasi. Hal ini untuk mengetahui dengan jelas anggota yang terdaftar dan berhak memegang senpi dinas.

Bersama dengan itu, AKBP Hary Ardianto juga memeriksa inventaris lainnya yaitu alat Komunikasi berupa Handy Talky (HT).

“HT juga kita periksa untuk memastikan semuanya masih berfungsi dengan baik atau tidak. Pasalnya jarak Polsek-polsek kita ini sangat jauh, Sehingga alat komunikasi itu harus dalam keadaan yang prima untuk menunjang kinerja dan koordinasi antar personil,” tambahnya.

“Senjata api dan alat komunikasi dinas yang dipegang personil polri, berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Untuk itulah, pemeriksaan kita lakukan, dan nantinya pengecekan ini akan kita digelar secara berkala,” tutup Kapolres. (tbh mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *