Komitmen Berantas Narkoba, WBP Rutan Sigli dites Urine

IMG-20240409-WA0076

Sigli, TRIBRATA TV

Sebagai bentuk implementasi Perintah Direktur Pemasyarakatan untuk berantas narkoba, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh kembali melaksanakan kegiatan tes urine insidentil (mendadak) kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (09/05/2023).

IMG-20240227-124711

Tes urine ini diselenggarakan secara internal yang diperiksa oleh perawat rutan dan diawasi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan serta jajaran pengamanan. Kali ini tes urine dilakukan terhadap 31 orang WBP secara acak.

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polresta Pekanbaru Gelar Rapat Bersama Stakeholder

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Miryadi mengatakan setelah dilakukan tes urine, dari 31 WBP tersebut dinyatakan negatif (tidak ditemukan tanda-tanda mengkonsumsi narkoba) dan selanjutnya akan dibuatkan Berita Acara pelaksanaan kegiatan.

Karutan Sigli, A.Halim Faisal menuturkan telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan berbagai upaya memberantas masuknya narkoba yang diantaranya dengan upaya deteksi dini melalui kegiatan tes urine, razia masuk keluarnya orang barang dan juga razia badan atau kamar maupun blok hunian secara kontinyu.

BACA JUGA  Kapolres Simeulue Letakan Batu Pertama Pembangunan Pos Pol Airud di Desa Salur Lasengalue

“Tes urine juga sebagai bentuk komitmen Rutan Sigli memberantas Narkoba. Selanjutnya kami akan terus berupaya semaksimal mungkin baik yang kami laksanakan secara mandiri maupun harus melibatkan instansi terkait dalam mencegah masuknya narkoba kedalam Rutan,” pungkasnya. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *