Polisi Berjibaku Cegah Tindak Pidana dalam Kampanye Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Satgas Gakkum Subsatgas Pidum Operasi Mantab Brata (OMB) Kapuas Polda Kalbar berupaya maksimal untuk mencegah terjadinya kejahatan pidana dalam kampanye Pemilu.

IMG-20240227-124711

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, Kamis (11/1/2024) menyampaikan Kasatgas Gakkum Kombespol Bowo Gede memimpin serangkaian kegiatan proaktif untuk memitigasi dan menanggulangi potensi kejahatan pidana selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolres Wajo: Pertahankan Kultur Budaya Setempat

“Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi, Satgas Gakkum Subsatgas Pidum melakukan koordinasi erat dengan instansi intelijen dan instansi terkait dalam penyelenggara pemilu untuk menghimpun informasi terkait potensi ancaman keamanan yang mungkin timbul selama masa kampanye”, kata Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Tindakan preventif dengan patroli intensif di sekitar kantor KPU Kota Pontianak dan kantor Bawaslu Kota Pontianak serta gudang logistik, sebagai langkah konkret mencegah kemungkinan terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu kelancaran pemilu.

BACA JUGA  Polres Takalar Pasang Baliho Imbauan di Lokasi Rawan Kecelakaan

“Selama proses tahapan Pemilu 2024 kita akan patroli dan komunikasi yang kuat dengan instansi terkait untuk mencegah tindak pidana dan kecurangan selama penyelenggaraan pemilu berlangsung”, kata Kombespol Bowo Gede.

Melalui penyelidikan dan pemantauan yang cermat, Subsatgas Pidum juga berupaya keras untuk mengantisipasi serta menekan potensi kerawanan terhadap terjadinya tindak pidana selama masa kampanye Pemilu 2024

BACA JUGA  Beberapa Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Riau Diserahterimakan

“Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 menjadi momentum bagi Polda Kalbar untuk memberikan yang terbaik dalam mengamankan proses demokrasi, menegakkan hukum, serta memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum”, tutupnya. (Rahmad.s)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *