Ada 6 Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Kasus Covid 19 sampai hari ini di Kota Tanjungpinang masih ada. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Elfiani Sandri.

IMG-20240227-124711

“Ada penambahan dan muncul kasus tapi bukan berarti covid baru melainkan kasus covid. Saat ini ada 6 kasus, ” terang Elfiani Sandri, Kamis (4/5/2023).

Dikatakannya, saat ini kasus covid masih ada namun sudah jauh menurun. “Dan kita sudah tahu bahwa gejala covid seperti gejala batuk pilek disertai demam atau tidak,” ungkapnya.

Kata dia, yang penting adalah ketika mengalami gejala tersebut lakukan istirahat, konsumsi vitamin jika perlu obat sesuai anjuran dokter atau medis, upaya meningkatkan stamina.

Karena pada prinsipnya penyakit yang disebabkan oleh virus pada umumnya dapat sembuh sendiri dan self limiting disease tentunya dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi. “Vaksinasi merupakan cara untuk memberi proteksi diri agar terbentuk kekebalan dalam tubuh. Protokol kesehatan juga perlu diterapkan.Dengan menerapkan pola hidup sehat, semoga kita terhindar dari penyakit apapun, ” tutupnya. (m.holul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *