Tak Jera, Pengetap BBM Masih Bermain di SPBU Masamba

Luwu Utara, TRIBRATA TV

Para pelaku pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi berulang kali atau biasa disebut pengetap menggunakan berbagai cara untuk membeli BBM jenis Solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), antara lain dengan jerigen ukuran besar.

IMG-20240227-124711

Jika sebelumnya para pengetap yang menggunakan mobil dan motor dengan tangki modifikasi masih bisa dihitung dengan jari maka sekarang yang marak menggunakan jerigen seperti yang ditemukan pada Minggu, (25/12/2022) di SPBU Baloli dengan nomor Induk Petamina 74.92 903 di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

CEK VIDEONYA:

Suasana ini terekam kamera salah pengunjung SPBU yang mengantri, tak sengaja dia menyaksikan kejadian tersebut. Dalam narasinya yang dibuat dalam bentuk video terdengar sang perekam menyebut nama dan lokasi salah satu SPBU di Masamba tersebut.

Pengetap terlihat tidak sungkan-sungkan sedang mengisi jerigen berukuran besar di SPBU Pertamina walau antrian panjang kendaraan roda empat yang lagi menunggu giliran pengisian di SPBU ini. Hal ini ditengarai akibat longgarnya pengawasan aparat terkait setempat.

Aktivitas pengetap ini membuat khawatir kalangan masyarakat karena suasana jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jangan sampai ada mafia penimbunan BBM khususnya Solar yang jelas berdampak kepada aktivitas masyarakat.

Kepada aparat terkait, masyarakat berharap keseriusan dalam pengawasan karena aktivitas para pengetap tak juga merasa kapok meski pekan kemarin dilakukan Operasi oleh Tim Terpadu se tempat. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *