Pemilik Athaya Garden Bungo Bagi Zakat untuk 1.330 Keluarga

IMG-20240409-WA0076

Bungo, TRIBRATA TV

Tiga hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, keluarga besar Athaya Garden keluarkan zakat Maal, berupa paket sembako dan uang tunai kepada ribuan warga.

IMG-20240227-124711

Pembagian zakat dipusatkan di rumah H.Lutfi, orang tua Brigpol Maidani, pemilik Athaya Garden di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo, Jambi pada Jumat (29/04/2022) kemarin.

Sedikitnya Brigpol Maidani dan keluarga bersama besarnya menyediakan 1.330 paket sembako dan uang tunai untuk dibagikan kepada warga di kampung kelahirannya dan di sekitar lokasi usaha, Athaya Garden.

BACA JUGA  Menjadi Kandidat Hoegeng Award 2022, Bripka Zulham Hanya Minta Didoakan Ibunya Sehat

Maidani mengatakan, zakat Maal yang dikeluarkannya adalah bentuk syukur kepada Allah SWT atas berkat rahmat dan karunia keluarganya mendapatkan rezeki. Sebagian rezeki itu bukan miliknya namun milik orang-orang yang membutuhkan.

Tercatat ada tiga titik lokasi pembagian zakat ini yakni di Dusun Bedaro yang dibagi untuk 900 KK, di Pekan Jumat 110 KK, dan warga di sekitar Athaya Garden di Senamat sebanyak 220 KK.

“Semoga penyerahan zakat hari ini diberkahi Allah SWT,” ujar Maidani.

BACA JUGA  Babak Baru, Polisi Gelar Perkara Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

Sementara Direktur Athaya Garden, Dedi Hardani yang juga ikut membagikan zakat menuturkan, ia sangat bersyukur di penghujung Ramadhan tahun ini keluarganya masih bisa berbagi kepada warga.

“Pembagian dimulai pagi sekira pukul 08.00 WIB, hingga seluruh paket yang kita sediakan habis sesuai dengan yang telah kita sediakan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” tutur Dedi.

Salah seorang warga penerima zakat, Sumijah mengucapkan terima kasih atas pembagian zakat dari keluarga besar Maidani.

“Mudah-mudahan kedepan lebih sukses dan jaya selalu. Apalagi kita sebentar lagi lebaran, dengan adanya bantuan seperti ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

BACA JUGA  Polsek Beringin Deli Serdang Bantu Warga Kurang Mampu

Jhon Piter, seorang warga Bungo menilai apa yang dilakukan Maidani patut dicontoh oleh pengusaha-pengusaha lainnya.

Ia berseloroh jika mau Maidani ikut pertarungan Pilkada,ia yakin bisa menang. “Kepedulian dan aksi-aksi sosialnya sungguh menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Diketahui setiap tahun keluarga besar Maidani mengeluarkan zakat pada ribuan keluarga. Pemilik tempat wisata keluarga terbesar di Kabupaten Bungo ini juga sering membantu masyarakat yang sedang kesusahan dengan aksi-aksi sosialnya. (lsihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *