IMG-20240501-WA0019

Mapolres Jeneponto Diserang, Seorang Personil Kena Luka Tembak

IMG-20240409-WA0076

Jeneponto, TRIBRATA TV

Sekitar 100 an Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang Mapolres Jeneponto di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis (27/4/2023) dinihari sekitar pukul 01.45 WITA.

IMG-20240227-124711

OTK itu melempari ruangan Si Propam Polres Jeneponto dengan menggunakan batu dan bom molotov yang mengenai ruang si Propam Polres Jeneponto dan Mesjid Asy Syurti. Para pelaku juga melempari batu ke dalam Mapolres Jeneponto serta beberapa kali terdengar suara tembakan dari para penyerang.

Akibatnya seorang personil Polres Jeneponto, Bripka Musmuliadi terkena luka tembak pada bagian perut. Korban kemudian dievakuasi sambil berusaha menghalau serangan dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Tembakan ini berhasil mendesak mundur para penyerang.

Para personil Polres Jeneponto berusaha memadamkan api akibat lemparan bom molotov.

Sekitar pukul 03.00 WITA, Kasrem 141 /TP, Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru bersama Dandim 1425/JP tiba di Mapolres Jeneponto ditemui Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono dan langsung mengecek lokasi kejadian.

Petugas unit Identifikasi melakukan identifikasi dan memasang Police line di ruang Si Propam Polres Jeneponto serta mengamankan barang bukti bom molotov.

Selain menyebabkan seorang personil terkena tembakan, akibat serangan ini juga merusak sejumlah fasilitas Polres Jeneponto.

Tercatat pintu dan jendela kaca ruang Si Propam pecah, kaca jendela ruang SKCK Sat Intelkam pecah, kaca jendela ruang identifikasi Sat Reskrim dalam pecah dan kaca jendela Masjid Nur Ar Syurti.

Juga satu unit mobil avanza warna putih rusak.

Belum diketahui penyebab penyerangan itu, namun para petinggi militer dan kepolisian setempat telah melakukan pertemuan untuk meredam aksi lanjutan.
(Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *