Video: Hari Keempat Pembagian Takjil, IPK Medan Timur Gandeng IPK Ranting Perintis dan Ormas MASAGA

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Organisasi pemuda, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Timur mengandeng IPK Ranting Perintis dan Ormas MASAGA (Maluku Satu Gandong) di hari keempat pembagian takjil, Jumat (23/4/2021).

IMG-20240227-124711

Sesuai rencana, IPK Medan Timur akan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang sedang menjalan ibadah puasa selama 12 hari.

Dihari keempat, giliran Ranting Perintis yang menjadi tuan rumah pembagian takjil.

Kali ini istimewa karena Ormas MASAGA turut serta berbagi kebahagiaan dengan para pengemudi angkot, abang becak, pengendara roda dua dan warga sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur.

Ormas MASAGA ini ternyata beranggotakan yang tidak hanya warga dari Ambon Maluku, tetapi juga dari berbagai suku di Sumatera Utara. Dalam organisasi MASAGA itu juga berbaur harmonis dan saling menghargai antara anggota yang Muslim dan Kristen, dan dipimpin Ketua DPP Masaga Sumut, Jerry D Papilaya, dengan sekretarisnya, Dev Sangaji, OKK Masaga : Ricky Ricardo Sauhoka.

Kali ini 200 takjil dibagi langsung Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Timur, Dedi Marbun, didampingi Sekretaris PAC Medan Timur, Ronal Athur Damanik, wakil sekretaris PAC IPK Medan Timur, Aseng, Bendahara Surya Dharma SH, Ketua IPK ranting Perintis Maman Purba, Ketua DPP Masaga Jerry D Papilaya, serta seluruh Ketua Ranting sejajaran Medan Timur, dan pengurus IPK lainnya.

Dedi Marbun didampingi Ketua DPP Masaga Sumut, Jerry D Papilaya saat dikonfirmasi TRIBRATA TV mengatakan pembagian takjil ini merupakan kegiatan sosial dari jajaran IPK PAC Kecamatan Medan Timur.

“Ini hari keempat, hari pertama kita gelar di Sekretariat pads Senin kemarin. Momen berbagi dibulan suci Ramadhan ini sudah lama menjadi program dan selalu kita lakukan setiap tahun,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Jerry D Papilaya. Ia mengatakan sangat bangga dapat berbaur dan berbagi bersama jajaran IPK PAC Medan Timur. “Di bulan Ramadhan ini bukan hanya kekompakan dan ketulusan niat untuk berbagi, tetapi nilai-nilai saling menghargai, saling menghormati antar berbagai suku, agama jelas sekali terlihat di Kota Medan ini,”cetus Jerry D Papilaya.

Kegiatan berbagi takjil berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan, serta mendapat apresiasi positif dari masyarakat, dan ditutup dengan ucapan selamat berbuka puasa dari Ketua IPK Medan Timur serta Ketua DPP MASAGA Sumut (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *