Predikat B Untuk Kinerja Pemko Tebing Tinggi

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2020, Kamis (22/04/2021) di Jakarta.

IMG-20240227-124711

Pada acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima Predikat “B” untuk Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Prestasi ini patut dibanggakan karena sebelumnya selama 5 tahun berturut-turut Pemerintah Kota Tebing Tinggi hanya mendapatkan Predikat “CC”.

BACA JUGA  Pemkab Nias Gelar Coffee Morning Awal Tahun 2023

Ini menjadi bukti Pemko Tebing Tinggi terus melakukan peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

Tentu capaian ini sejalan dengan fokus Pemerintah Republik Indonesia yang selalu menekankan kepada seluruh birokrasi agar bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisien melalui penerepan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), sehingga Instansi Pemerintah diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

BACA JUGA  Kecewa, Peserta Seleksi PPPK Madina 2023 Kumpul di Mesjid Nur Ala Nur

Dalam acara ini, turut pula disampaikan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) pada Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Dari hasil ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi mendapatkan Predikat “CC”.

Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) ini bertujuan untuk menilai kemajuan pelaksaanaan program reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran yaitu mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik secara prima.

BACA JUGA  GGC Gelar Gowes Perdana, Ijeck Harap Jadi Agenda Rutin

Selain itu evaluasi ini juga bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas penerapan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.(ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *