Pasutri Lansia di Tanjungbalai Dapat Paket Kejutan dari Walikota

IMG-20240409-WA0076

Tanjungbalai, TRIBRATA TV

Pasangan uzur, Leman (90) dan Aminah (78) hanya mengandalkan belas kasih dari orang-orang untuk kebutuhan sehari-hari.

IMG-20240227-124711

Namun pasutri yang menetap di kawasan Pasar Benteng Lingkungan VI Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai tak pernah berputus asa dan tetap selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan di usia senjanya.

Derita potret kemiskinan dari
pasangan lanjut usia (Lansia) yang tinggal dirumah tak layak huni itupun kemudian tergambarkan. Harapan untuk mendapatkan rumah yang layak huni pun tersirat begitu mereka menerima kedatangan tamu dadakan.

Leman dan Aminah semula tak menyangka kedatangan tamu orang penting di Tanjungbalai.

Mereka berdua pun akhirnya sadar selepas mengucapkan kata Walaikum salam sesaat mendengar ucapan Assalamualaikum dari depan rumahnya.

Begitu Pelaksana tugas (Plt)
Walikota Tanjungbalai Waris Thalib bersama rombongan terlihat dari dalam rumah tersebut.

Pasangan ini seketika pula sontak kegirangan. Waris Thalib kemudian bercengkrama sehingga mengundang canda tawa dari keduanya.

“Mengingat saat ini bulan suci Ramadhan, saya bersama rombongan datang ke rumah ini untuk berbuat amal kebaikan dengan bapak dan ibu, ” kata Waris Thalib, Sabtu (16/4/2022).

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang harusnya menggembirakan hati. Sebab di bulan suci ini kita diberi kesempatan Allah SWT untuk memperbaiki diri dan merupakan kesempatan besar untuk mensucikan hati.

“Apa yang kami berikan ini merupakan paket berkah Ramadhan yang sifatnya untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Insyaallah apa yang kami berikan ini nantinya akan bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga ini,” katanya.

Pemkot Tanjungbalai nantinya juga akan mengupayakan bantuan lain diantaranya bantuan bedah rumah.

“Yang pertama, saya mendoakan agar pak Leman, ibu Aminah diberikan kesehatan dan keberkahan umur yang panjang, ” ujarnya.

“Semua harus kita syukuri karena kita masih dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan. Semoga kita dapat maksimalkan beribadah, menjalin silaturahim serta saling berbagi dengan sesama,” katanya.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib disela-sela kegiatan blusukan yang bersifat kejutan tersebut, kepada awak media menerangkan ia akan tetap memberikan paket kejutan kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan seperti akan terus kita lakukan. Mari kita jaga kesucian dan kebersamaan di bulan Ramadhan ini dengan cara memperbanyak amal dan ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.(Eko)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *