Yonmarhanlan 1 Belawan dan Sahabat Marinir Bagikan 2.200 Paket Sembako

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Farich M.Tr Opsla bersama Sahabat Marinir dan Yayasan Liong San Thua memberikan bantuan kemanusian sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, purnawirawan Yonmarhanlan I dan para janda yang berlangsung di Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (14/4/2020).

IMG-20240227-124711

Karena dampak pandemi ini sangat luas, bantuan yang disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan, berupa 2.200 goni beras ukuran 5 Kg dan mie instan 2.200 kotak dibagi pada warga yang berdomisili disekitar Mako Yonmarhanlan I, warga Kampung Nelayan Sebrang, Medan Labuhan, Medan Marelan, Titi Papan, Tanjung Mulia.

BACA JUGA  Kapolres Bondowoso Sidak Apotik-apotik

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Danyonmarhanlan I Mayor (Mar) Farick M.Tr, LO Kodam I/BB yang juga sebagai Penasehat MSC Kolonel Marinir Arif P, Pasi Ops Mayor (Mar) Teguh Pristyanto SE, Danki A Yonmarhanlan I Kapten (Mar) Robby Barus, Dankima Kap (Mar) Amriadi Lubis, Danki B Kap (Mar) Yudha Bakti, Camat Medan Ahmad Sunara SP.M.M, Tokoh Masyarakat H.irfan Hamidi, Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat, Penasehat Sahabat Marinir Indra Kusuma dan Ketua Harian MSC Rico Rinaldi Samosir,dan Ketua Yayasan Liong San Thua.

Dalam sambutannya Akhyar Nasution M.Si menyampaikan terima kasih kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir. “Apa yang dilakukan hari ini sangat luar biasa dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 2.200 paket. Hal ini merupakan amal kebaikan bagi kita semua, dan ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA  "Kampung Jepang" Pantai Sejarah Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ia mengimbau seluruh masyarakat wajib menggunakan masker. Karena dengan memakai masker akan memutus mata rantai transmisi lokal Covid-19. “Perang yang kita hadapi sekarang adalah menghadapi musuh yang tidak tampak. Di Medan yang positif terpapar Covid-19 sudah mencapai 51 orang dan yang PDP sebanyak 191 orang, dan bagi yang punya gejala awal mirip covid -19 segera mendatangi Puskesmas terdekat maupun rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan penanganan Covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA  Camat Aek Kuo Tinjau Posko Covid-19 di Desa Perkebunan Padang Halaban

Sementara Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan aksi sosial ini spontanitas Yonmarhan I bersama Sahabat Marinir dan Yayasan Liong San Thua yang diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah mewabahnya Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga, yang berdampak virus Corona. Pembagian paket sembako ini akan berlangsung sampai 3 hari ke depan, sehingga 2.200 paket tersalurkan ke titik-titik yang telah ditentukan,” paparnya. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *