IMG-20240501-WA0019

Wakili Bupati, Kabag Umum Setda Andryano Sampaikan Sambutan Pernikahan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs. Joi E. B. Oroh, yang diwakili Kepala Bagian Umum Setda Andryano B. O. Wullur, S.IP menyampaikan sambutan Bupati pada resepsi pernikahan Jongki Bimbangnaung, S.Pd & Mike Aryanci Sinadia, S.Pd, Senin (08/04/2024) di Aula New Idaman.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, serta selaku pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat
berbahagia kepada kedua mempelai, yang pada hari ini telah diteguhkan dalam nikah yang kudus dengan saling mengikrarkan janji suci dan membentuk komitmen bersama dihadapan Tuhan, untuk sehati, sepikir, sejalan dan saling melengkapi dalam ikatan keluarga yang baru.

Dikesempatan itu, Kabag menuturkan terselenggaranya momentum tersebut juga menegaskan kepada bahwa saat ini kedua mempelai telah siap menjalani babak baru kehidupan mereka untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

“Di mana dalam keyakinan iman, tentunya kita sepakat bahwa kehidupan penuh berkat akan selalu dianugerahkan Tuhan
dan dinikmati oleh keluarga yang berbahagia. Namun demikian, harus pula diingat oleh kedua mempelai
bahwa badai hidup, tantangan dan rintangan juga pasti akan
menghadang, apalagi di tengah-tengah kesibukan tugas dan kerja dari kedua mempelai, “ucapnya.

Lebih lanjut, Purna Praja IPDN ini menyampaikan pesan-pesan pernikahan kepada kedua mempelai.

“Trust (kepercayaan), bahwa adanya kesungguhan dan kepercayaan bahwa pendamping hidup adalah anugerah Allah yang dipercayakan untuk mendayung bahtera keluarga secara bersama, sehingga dalam konteks ini perlu dimunculkan semangat saling percaya satu dengan yang lain, karena jika unsur kepercayaan ini memudar atau pun hilang, maka semuanya tidak akan baik-baik saja, “tukasnya.

Kemudian, Responsibility (tanggungjawab) unsur ini harus menjadi bagian dalam diri kedua insan mempelai laki-laki dan mempelai perempuan, karena semangat bertanggung jawab haruslah dibangun oleh keluarga ini.

Berikutnya, Interdependency (relasi/hubungan), walaupun semua unsur tersebut diatas telah kita bangun namun hubungan yang harmonis di tengah keluarga, terutama hubungan dengan Sang Pemberi Hidup dan kebahagiaan tidak dibangun, maka akan sia-sia juga semuanya.

“Terakhir, sandarkanlah hidup kepada kekuatan Tuhan dan berusahalah mencari penghidupan dengan kemampuan yang diberikan Tuhan kepada kita serta mengucap syukurlah dalam segala hal, maka hidup keluarga akan diberkati oleh Tuhan, kata Wullur.

Resepsi yang berlangsung meriah dan semarak itu, juga dihadiri oleh keluarga besar, para pejabat sipil, TNI Polri, serta tamu dan undangan lainnya.

Seiring dengan itu terpancar ungkapan terima kasih dan rasa bangga dari pihak keluarga kedua mempelai disampaikan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atas kehadirannya.

IMG-20240310-WA0073