Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Nisel: Aplikasi Sinar Memudahkan Pengurusan SIM

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Polri melalui zoom meeting di ruangan Vitcon Polres Nias Selatan pada Selasa (13/4/2021).

IMG-20240227-124711

“Dalam launching aplikasi SINAR, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan hari ini, masyarakat Indonesia baik yang didalam maupun diluar negeri bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari rumah atau dimana saja cukup dengan menggunakan aplikasi Samsat digital nasional atau Sinar yang ada di handphone,” kata Kapolri Sigit di Jakarta.

Sementara korlantas Polri Irjen (Pol) Istiono mengatakan, peluncuran aplikasi SINAR sesuai dengan program 100 hari kerja Kapolri untuk melakukan modernisasi pelayanan masyarakat.

Istiono berharap masyarakat nantinya makin mudah untuk mengajukan permohonan perpanjangan dan pembuatan SIM.

Sedang Kapolres AKBP Arke Furman Ambat mengatakan aplikasi SINAR sesuai penyampaian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam pembuatan SIM dimana saja dan kapan saja.

“Selain itu dengan aplikasi ini masyarakat dapat terlayani melalui jasa pengiriman dokumen SIM yang sudah terbit untuk diantar sampai ke alamat pemohon,” ujar Arke.

Dari pantauan TRIBRATA TV, dengan hadirnya aplikasi SINAR maka Polri selangkah lebih maju dalam pelayanan kepada masyarakat yaitu untuk membantu masyarakat dalam perpanjangan SIM sehingga tidak perlu datang ke Satpas.

“Hal ini menjadi sebuah terobosan dalam 100 hari kerja Kapolri untuk memutuskan mata rantai Virus Corona (Covid-19),” jelas Arke.

Hadir dalam peluncuran ini, Danlanal Nias Kolonel (P) Antonius Hendro Prasetyo, Sekdakab, Ikhtiar Duha, Kasi Datun, Martinus Sebayang, staff Bank BNI dan PT.(Persero) Pos Indonesia Cabang Teluk Dalam. (Tim)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *