Hukum  

Kadis PUPR Kotabaru Tersangka Kasus Dugaan Penghinaan Profesi Wartawan

IMG-20240409-WA0076

Kotabaru, TRIBRATA TV

Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Suprapti Tri Astuti ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penghinaan profesi wartawan.

IMG-20240227-124711

Hasil gelar perkara pihak Satreskrim Polres Kotabaru pada Kamis (13/4/2023) tadi siang, maka Suprapti resmi ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya, benar beliau sudah kami tetapkan sebagai tersangka hari ini,” ujar Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar, melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil kepada wartawan, Kamis sore.

Jalil menyebutkan berdasarkan laporan sejumlah wartawan, dalam perkara tersebut penyidik menetapkan dua pasal, yakni Pasal 310 ayat 1 dan Pasal 311 KUHP.

BACA JUGA  Bawa Tabung Gas Diduga Ilegal, Mobil Pick Up Masih Ditahan Polisi

“Untuk Pasal 310 tersangka terancam hukuman pidana penjara selama 9 bulan, dan Pasal 311 juga 9 bulan pidana penjara dan denda Rp4,5 ribu,” terang Jalil.

Sebagai pengingat, sebelumnya sejumlah wartawan resmi melaporkan Kadis PUPR ke polisi karena dinilai telah melakukan penghinaan terhadap wartawan di kantornya.

Kasus ini bermula pada 24 Januari 2023, sejumlah jurnalis mendatangi kantor Dinas PUPR Kotabaru untuk melakukan konfirmasi sejumlah persoalan yang ramai jadi perbincangan di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Sidang Lanjutan Nasabah BNI, Kuasa Tergugat Diperintahkan Lengkapi Berkas

Namun saat dijumpai di ruang kerjanya, Kadis PUPR malah berbicara banyak hal hingga menyebut soal duit dan transfer.

Dari ucapannya itulah, sejumlah wartawan yang berada di ruang kerjanya Kadis PUPR merasa profesi mereka dilecehkan.

Berikut petikan rekaman suara Kadis PUPR Kotabaru yang direkam oleh salah satu jurnalis: “Tapi mohon maaf. Tolong ya, saya minta maaf. Kalau misalkan ibu ini pelitnya gak pernah berbagi ya segala macam? Ada waktunya saya berbagi, ada waktunya saya tidak. Semua pasti pernah ngerasain. Saya kasih, saya apa segala macam. Saya kirimin, saya transfer. Ada yang saya transfer. Semua buktinya masih ada di saya. Jadi, jangan mencari-cari kesalahan…Kalau ujung-ujungnya nanti tidak bagus”.(Adam/berbagai sumber)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *