IMG-20240610-WA0051 ------------------------------------ IMG-20240614-190820

Kapolrestabes Medan Minta Maaf, Oknum Polisi yang Viral Disanksi Mutasi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Salah satu anggota polisi dari Polsek Medan Timur berpangkat Bripka berinisial MRS diberikan sanksi mutasi oleh Kapolrestabes Medan. Bripka MRS saat ini masih dalam pemeriksaan Propam Polrestabes Medan.

Dalam video yang viral beredar luas di Medsos tersebut, Bripka MRS bertindak tidak humanis dan mencoreng institusi Polri dengan sikap emosi dan meludahi pengendara mobil di kawasan Jalan MT Haryono Medan. “Apalagi saat ini Polri sedang meredam virus corona. Tindakan salah satu oknum polisi ini melukai hati. Sebagai Kapolrestabe Medan saya meminta maaf kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, ” kata Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Sabtu (11/4/2020) malam.

BACA JUGA  Massa PMPRI Desak DPRD Makzulkan Bupati Asahan

Ia mengaku malu melihat video itu karena tidak bertindak simpatik dalam menyampaikan kata – katanya kepada pengemudi. Karenanya Polrestabes langsung merespon video tersebut dengan menindak tegas sang oknum. Kapolretabes menambahkan, sikap perilaku oknum personel Polrestabes Medan itu sangat tidak patut dicontoh.

“Mental yang jelek akan merusak perilaku kita sendiri, ” tandasnya. (zak)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Respon (32)

  1. Hanya mutasi??… speechless….sudah tau sama tau ajalah..,Medan ini bung….hukum buatan manusia bisa di permainan…tapi hukum Tabur tuai tidak akan kemana…karma baik/buruk akan slalu mengikuti mu…

  2. Bener tu polisi Medan klu liat plat BK selalu di stop seakan akan salah.saya pernah di jalan pemuda di stop seakan akan mencari kesalahan.semetara mobil lain tidak di stop. Kayak plat Bl ini bukan plat orang Indonesia.

  3. Jangan semakin membuat polri dibenci masyarakat .
    Tolong yang begini itu jgn di mutasi, sekalian aja di bebas tugaskan .
    Bagaimana kalau oknum polisi yg meludahi itu terjangkit virus Covid-19 ??? Apa gak bahaya itu bagi keluarga korban .
    Fikirkan sekali lagi bapak kapolrestabes kota medan kalau cuma hanya dimutasi .
    Terimakasih

  4. Bagaimana kalau bapak polisi itu positif covid-19.otomatis Korban yg ia ludahin itu pasti terpapar juga kan itu perbuatan yg tidak terpuji .dia gk sadar klu gajinya itu berasal dari masyarakat

  5. Maaf sblmnya bpak kapolresta medan bkn sy menjelekkan polisi dmedan,pd umumnya polantas dri besitang smpai medan klo mlhat pkat BL sprti mlht rupiah,krn da sj kslhan yg dcri2,knp sy blg bgtu krn sy org aceh yg srig blak blik medan,sy pngin tyak sm pk kpolresta medan knp plat BL sj yg stop dan dpriksa sdagkn plat BK tdak dstop seakan akn plih ksih,apa plat BL bkn indonesia,tp klo di aceh plat BK mlh lbih leluasa brkliaran.mhon pncerahannya pak

  6. Kenapa mutasi? Harus nya masukan ke sel 30hari dan di berhentikan. Oknum seperti ini jika di mutasi ke tempat lain sikap dan perilaku nya tidak akan berubah

  7. Sy g setuju di krm ke papua krn kapolresta medan adalah putra terbaik indonesia asal papua, cukup sdr membri bukti oknum polri itu ankumnya akan membri hkmn setimpal dgn perbuatan oknum polri yg melanggar itu

  8. sebalik nya klo masyarakat yg berbuat lnsung benjol2 dan masuk bui. mohon ditegakkan sila ke 5

  9. Enak kali jadi polisi, meludah dan pungli hukumannya cuma dimutasi. Bahayanya lagi kalau mutasinya ke Langkat, beh.. makin hajab kami yang dari Aceh ini kalau ke Medan, jadi bertambah oknum yang malakin sepanjang jalan dengan razia-razia gak nentu.

  10. oknum tsb cocoknya di pecat, udh pungli meludah lg di tengah pendemi corona. dr lomentar di atas sudah permainannya itu di seputran Center Poin. kebetulan sudah naas aja kalau tidak tetap lanjut kerjaan tak bermoralnya itu. selamatkan polisi dari tingkat oknum tsb.

  11. Izin komandan. Jika memang terbukti kebenaran akan video itu, saya rasa hukuman mutasi tidak lah layak diberi sanksi kepadanya.

    Jangan hanya disalahkan kepada perlakuannya meludahi masyarakat tersebut, tetapi perbuatan pungli nya merupakan perbuatan pelanggaran hukum.

    Hukuman pidana bagi pelaku pungli bisa dijerat dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Pidana Korupsi, khususnya Pasal 12 E dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun. Pelaku pungli juga bisa dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan bulan.

    Jadi tidak layak untuk dimutasi tetapi pecat dan dihukum

  12. Dalam masa pandemi sekarang ini meludahi itu tindakan bar bar yang dihindari seluruh manusia di seluruh dunia.
    Bawa kemari keluargamu biar di ludahi beramau ramai jika menurutmu di benarkan…
    Otak mana otak….

  13. Kalau mutasi itu bukan bentuk tindakan tegas..tindakan tegas itu mesti berujung pada PTDH. Selaku masyarakat biasa saya sangat senang dg eksistensi POLRI sehingga masyarakat terasa aman. Namun jika ada oknum yg sempat meludah dan terbukti secara sah dan meyakinkan, PTDH thd oknum yg mencoreng citra korp akan membuat POLRI tambah dicintai masyarkat.

  14. Medan bung.
    Dr zaman ngk enak udah begitu.jd mls mau komen..kl bs dimutasi jadi kepala Samsat .komandan

  15. Alangkah malangnya polisi itu, mendapat hukuman berupa mutasi karena kesalahan dlm menjalankan tugas.

    Namum alangkah baiknya kalau oknum spt itu dipecat, dimasukkan ke dlm karung lalu dibawa ke Asam Kumbang jadi santapan buaya.

  16. Makanlah taikmu itu, asal comen aja muncungmu, macam udh tau aja kau apa yg diucapkan pengemudi itu bangsat, kurasa keluargamu polisinya ya?😡

  17. Klo yg begini sdh sangat memalukan institusi Polri lah pak Kapolda ..Razia ilegal cari recehan bawa org pakaian sipil lagi lalu meludahi org lagi polisi apaan bgni..
    Apa yg di Ayomi nya sbgai pengayom buat masyarakat pak Kapolda. Sangsi yg tegas kpd oknum nya ini pak atau
    Pecat aja lah pak Kapolda..

  18. Sangat tidak tepat jika sanksi hanya mutasi.
    Apakah seperti ini pendidikan yg di dapat dari institusi Polri ?
    Melakukan tindakan yg sangat tidak terpuji…
    “MELUDAHI” adalah perbuatan yg sangat menjijikkan,apalagi ini di lakukan oleh orang yg kita sebut Polisi,pengayom masyarakat. Ygseharusnya mencerminkan moral yg baik. Ini malah sebaliknya. Terlihat moral sangat sangat rendah. Jika Polisi ingin memperbaiki Citra polisi,maka manusia yg seperti ini harus di pecat !!
    Tapi sebaliknya,jika Polri tetap memelihara orang seperti ini,artinya Polri sengaja memelihara citra yg buruk.

  19. Kasian dia jadi kelaparan miskin sehingga menjadi begal di jalan raya
    Sebaiknya pak kapolri urus surat miskin biar dia dapat dana PKH.
    memalukan

  20. Beri tindakan tegas komandan, jgn hanya mutasi. Biar ada efek jera untuk personil yg lain. Karena semua mencoba untuk mengindar dari yg nama nya droplet untuk tidak terjangkit covid19. Ini salah satu yg tidak patut di contoh. Tolong tindakan tegas nya komandan. Terima kasih

  21. Kebalikan nya Coba masyarakat indonesia meludahi seorang oknum pasti gol masuk penjara, eh giliran oknum meludahi masyarakat hanya di beri sangsi mutasi dr dinas, oalah inilah yg dikatakan keadilan sosial bagi suluruh rakyat indonesia.

  22. Pecat aja … Jangan di mutasi saja, nanti di tempat yg lain dia juga seperti itu…

  23. Tuh oknum emang selalu gentayangan di seputaran jalan jawa (mall center poin), selalu bawa2 anak cebongnya buat jadi mata2 sekaligus yg pegang duit hasil punglinya dia… Akhirnya dpt lawan jg dia, tp sayang kenapa ga dipecat aja ya… Kok masih dikasih kesempatan sama manusia yg begituan… Tp yah sudahlah namanya jg negara +62.

  24. Gua setuju dengan Bripka tsb, biar masyarakat juga ga seenak nya aja gtu. Meludahi pasti ada unsur sebab akibatnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *