Hukum  

Klarifikasi AKBP Josua Tampubolon Terkait Isu Penggelapan Pajak

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon memberikan klarifikasi terkait isu penggelapan pajak saat ia menjabat Kapolres Samosir.

IMG-20240227-124711

Hal ini disampaikannya disela-sela konferensi pers, Sabtu (8/4/2023 di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Ia mengungkapkan hal itu menjawab pertanyaan yang diajukan.

TONTON VIDEONYA:

“Dalam pres relis yang disampaikan bapak Kapolda Sumatera Utara, tidak ada terkaitan apapun nama saya pada saat menjabat Kapolres di Samosir. Memang ada saya diambil keterangan, apakah kenal dengan Bripka AS. Benar itu anggota saya di Polres Samosir, (namun) tidak pernah ditanya atau diperiksa mengenai penggelapan pajak,” katanya.

BACA JUGA  Gelar Perkara, Timsus Ditresnarkoba Polda Sumsel Buru Pemasok dan Pengedar Yaba

“Karena ada berita-berita yang mohon maaf teman-teman mendiskreditkan saya bahwa Kapolres Pelabuhan Belawan yang sebelumnya Kapolres Samosir diperiksa terkait dengan penggelapan pajak, dalam kesempatan sore ini saya sampaikan, saya tidak pernah ada diperiksa terkait penggelapan pajak,” tegasnya.

Menurutnya pemasalahan penggelapan pajak adalah beda dengan permasalahan penggelapan yang dilakukan oleh Kepolisian. “Kalau penggelapan pajak tentunya perbuatan seseorang atau kelompok kemudian dia harus menyetornya ke kas Pemda. “Kami tidak pernah dan tidak ada aliran dana sepersen pun, ataupun ada yang lain lain terhadap saya,” ujarnya. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *