IMG-20240501-WA0019

Viral, Video Bidan Desa yang Bawa PDP Namun Ditolak RS

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebuah video kisah seorang bidan yang membawa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ke dua RS rujukan di Medan namun ditolak. Alasannya aneh, mereka belum mendapat konfirmasi soal pasien tersebut.

IMG-20240227-124711

Dalam video berdurasi 8.31 menit itu sang bidan mengaku membawa pasien dari Puskesmas Merbau, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara yang dirujuk ke RS Sari Mutiara namun kemudian dilempar ke RS Martha Friska Multatuli Medan.

Tapi apa yang didapat? Rumah Sakit Sari Mutiara yang terletak di Jalan Kapten Muslim Medan ini mengaku tidak beroperasi.

Mereka justru melempar pasien itu ke RS Martha Friska. Di RS ini dokter yang menerima menolak dengan alasan tidak ada konfirmasi dan surat rujukan. Sang bidan mengakui bahwa memang ia tidak mendapatkan surat rujukan dari dokter Puskesmas. “Hanya perintah langsung saja dibawa ke Sari Mutiara,” kata bidan.

Video ini sempat viral di media sosial. Sejumlah netizen menyayangkan perlakuan rumah sakit yang bertele-tele.

Netizen memberikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada bidan desa itu. Walau hanya seorang bidan namun ia telah menjalankan tanggungjawabnya sebagai para medis. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *