Kartini Menangis Diberi Rumah oleh Polres Aceh Timur

IMG-20240409-WA0076

Aceh Timur, TRIBRATA TV

Kartini tak sanggup menahan air matanya. Didampingi dua anaknya, Kartini menangis terharu persis di depan rumah barunya, Jumat (8/4/2022).

IMG-20240227-124711

Ia tak dapat menahan tangis ketika menerima kunci rumah dari Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat. Rumah barunya merupakan bantuan bhakti sosial Polres Aceh Timur.

Warga Dusun Alue Lipah, Desa Buket Bata, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur itu kini bisa menikmati rumah layak huni bersama dua anaknya.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Timur pada Jum’at, (25/02/2022) lalu melihat langsung kondisi Kartini yang viral di media sosial. Ia mengaku prihatin dengan keadaan Kartini yang menghidupi kedua anaknya sendirian di rumah yang sangat tidak layak huni di atas tanah milik PT. Asera Sagosa.

BACA JUGA  Bawaslu Tanjungpinang Gelar Tes Tertulis Online bagi 112 Calon Panwascam

“Setelah berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga setempat, Pak Geuchik bersedia menyiapkan lahannya dan kami yang akan membangun rumah untuk ibu Kartini yang tak jauh dari lokasi tempat tinggal sebelumnya” ungkap Kapolres.

Pembangunan rumah dimulai sejak, Rabu, (23/03/2022). Kapolsek Pantee Bidari bersama anggota dan masyarakat setempat gotong royong melakukan pengerjaan rumah dan selesai dikerjakan pada Rabu, (06/04/2022).

Menurutnya, bantuan rumah Dhuafa ini untuk yang ketiga kalinya diserahkan kepada warga. Pertama di Peudawa, kedua di Peureulak dan ketiga di Pantee Bidari.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Silahturahmi ke Mapolres Asahan

“Masih ada dua lokasi lagi yang sedang berlangsung pembangunannya yaitu di Madat dan Nurussalam,” sebut Kapolres.

“Semoga menjadi berkah tersendiri bagi ibu Kartini di bulan yang berkah dan ampunan ini. Saya berharap rumah bantuan yang bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur ini dijadikan sebagai tempat tinggal untuk beribadah dan menata kehidupan yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Kartini dengan terbata-bata penuh rasa haru menyampaikan terima kasih pada Kapolres Aceh Timur yang selalu ada di hati masyarakat.

BACA JUGA  Buruknya Jalan Trans Sangatta Picu Terjadinya Lakalantas

“Hanya Allah SWT yang bisa membalas budi baik Pak Kapolres, Pak Kapolsek Pantee Bidari dan perangkat Desa Buket Bata,” kata Kartini.

Sebelum menyerahkan bantuan Rumah Dhuafa, Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama terlebih dahulu menggelar program “Jum’at Barokah” dengan menyerahkan bantuan sembako dan taliasih kepada warga kurang mampu di halaman Polsek Pantee Bidari.

Menurut Kapolres bantuan sosial itu merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap bisa bermanfaat. (Nana Thama)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *