Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Sergai Resmikan Pos Tangguh Satlantas

IMG-20240409-WA0076

Sergai,TRIBRATA TV

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang meresmikan Pos Tangguh yang digagas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) di Pos Lantas Pekan Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (7/4/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya AKBP Robin mengatakan, Polri khususnya Polres Sergai mendukung program pemerintah menekan penyebaran pandemi covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan ekonomi meningkat.

“Polres Sergai telah membuat Inovasi Kampung Tangguh (Kampung Bertuah) di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, dan berhasil mendapat juara 1 se Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Menurutnya pos tangguh dibuat untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, maupun pengendara yang melintas di Pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta penerapan Protokol Kesehatan (prokes).

Agar program ini terlaksana, lanjut AKBP Robin perlu kebersamaan, dukungan masyarakat, dan instansi terkait dalam mendukung program pemerintah.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Sergai AKP, Agung Basuni melaporkan, pembuatan Pos Lantas Tangguh untuk menekan penyebaran Covid-19 yang sangat luar biasa, dan membutuhkan penanganan secara masif dan konstribusi semua pihak.

Satlantas memiliki tugas Pokok memelihara Kaseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalulintas) yang kondusif.

“Untuk itu Satlantas melakukan inovasi Pos Lantas Tangguh yang juga memiliki fasilitas kesehatan, dengan menyediakan obat-obatan di Pos Tangguh. Selain penanganan Kalseltibcarlantas juga menangani kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sergai,” papar AKP Agung.

Ia menjelaskan,kalau lokasi Pos Tangguh sangat strategis apalagil di tengah objek Vital, perbankan pertokoan dan lain lain. Pos tangguh bisa bermanfaat bagi masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas.

“Selain itu, di Pos Tangguh satuan lalu lintas juga menyiapkan tempat scrining untuk masyarakat, jika ada warga merasa demam saat mengunjungi Perbankan bisa diperiksa di Pos Tangguh,” jelas AKP Agung.

Ketua MUI Sergai, Hasful Huznain berharap Pos Tangguh ini bermanfaat bagi masyarakat apalagi ini inovasi yang luar biasa.

Acara dihadiri Kabag Ops,Kompol T. Manurung,Kabag Sumda ,Kompol E. Tambunan,Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Ketua MUI Sergai Hasful Huznain,Kadis Perhubungan, MP. Naibaho dan undangan. (Nurhakim Sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *