IMG-20240505-WA0006

Jelang Perayaan Idul Fitri 2024, Pemkab Sitaro Gelar Pasar Murah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Oroh memantau sekaligus menyerahkan paket pasar murah Pemerintah Daerah Kab. Kep. Sitaro.

IMG-20240227-124711

Diketahui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja menggelar operasi pasar murah di dua lokasi yaitu Terminal Ulu Siau pada Kamis, 4 April 2024 dan di Pasar Ondong Jumat, 5 April 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya dalam menyambut Perayaan Idul Fitri 2024.

Pj. Bupati Joi Oroh menegaskan komitmen pemerintah kabupaten untuk terus mendukung program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal akses terhadap barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan program-program seperti pasar murah ini dapat terus memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “tuturnya.

Pj Bupati berharap semoga  ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi semua masyarakat yang ada di Bumi Karanfetang Mandolokang Kolo-Kolo ini.

Senada dengan itu, Kepala Disperindagnaker Kabupaten Sitaro Tellsey Kansil melaporkan, pasar murah digelar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan barang pokok menjelang hari raya idul fitri 1445 H.

Adapun komoditas yang disiapkan kali ini seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, serta aneka bahan pokok lainnya.

Dari pantauan media, dalam operasi pasar tersebut tidak sedikit warga masyarakat yang datang dan membeli kebutuhan pokok. Salah satu warga sangat merasakan manfaat operasi pasar murah dan ia berharap agar operasi pasar dapat sering dilakukan.

“Senang beli beras, gula, minyak kepala dengan harga murah. Biarlah pemerintah dapat selalu melaksanakan kegiatan ini,” ujar salah satu warga Kelurahan Akesimbeka yang antusias datang berbelanja.

Dengan harapan kiranya pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro ini ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, juga dapat membantu mengurangi pengeluaran, serta membantu menekan laju inflasi di Daerah 47 Pulau ini.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Denny Kondoj, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Agus Tony Poputra, Kabag Ekonomi Sumarni Mandak, Kadis Perindagnaker Tellsey Kansil, Pimpinan OPD terkait, Unsur TNI/Polri dan lainnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000