IMG-20240501-WA0019

Pererat Silahturahmi, Pj Bupati Sitaro Buka Puasa Bersama Umat Muslim

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), beserta rombongan, menghadiri acara buka puasa bersama umat Islam di Masjid Al Jihad Ulu Siau, pada Rabu (03/04/2024). 

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan in Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Drs. Joi E. B. Oroh bersama Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP. Iwan Permadi serta Sekretaris Daerah Drs. Denny D. Kondoj,M.Si dan para asisten sekda, para kepala bagian, dan pimpinan opd serta jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kehadiran mereka disambut hangat Imam Masjid Aljihad Ulu Siau, Ketua BTM bersama jemaah dan pengurus masjid yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Drs. joi Oroh mengatakan, dihari yang membahagiakan dan Insya Allah penuh berkah ini dirinya mengajak kepada hadirin dan hadirat sekalian untuk sekali lagi memanjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhana Wata’allah karena masih diberi kesempatan, kekuatan, kesehatan untuk melanjutkan ibadah, karya serta pengabdian kepada masyarakat daerah serta bangsa dan negara tercinta.

Joi Oroh pun menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat, khususnya kepada para jemaah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk jemaah Masjid yang ada di tempat ini atas partisipasi dan dukungannya dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, “tuturnya.

Pj Bupati mengajak agar di Bulan Ramadhan ini umat muslim dapat senantiasa memperbanyak amal ibadahnya.

“Semoga di bulan Ramadhan yang sangat berkah diberikan ampunan dan untuk itu marilah kita manfaatkan ramadhan ini untuk berbuat kebaikan, memperbanyak amal ibadah dan memperkuat silahturahmi serta melakukan hal hal kebaikan. Semoga buka puasa bersama ini dapat menjadi wadah bagi kita untuk menjaga silahturahmi yang membawa keberkahan dan tetap menjaga sikap saling tolong menolong antar sesama, “ucap Kepala Balitbangda Sulut ini.

Senada dengan itu pimpinan Masjid Aljihad Ulu Siau, H Taufik mengapresiasi kedatangan Pj Bupati Kepulauan Sitaro dan jajaran dalam buka puasa bersama tersebut.

“Alhamdullilah, wasyukurillah puji syukur kita kepada Allah SWT pada sore hari ini jamaah muslim bersama pemerintah bisa hadir untuk melaksanakan safari ramadhan di Masjid Aljihad Ulu Siau,” katanya.

Kami sebagai pimpinan umat Islam merasakan begitu besar kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Sitaro meskipun ini sudah akhir Ramadhan jamaah kita sudah berkurang karena banyak yang mudik mohon dimaklumi yang penting pemerintah masih bisa bersama saat ini, dengan kepedulian yang sangat besar kepada jemaah muslim dan itu merupakan kebanggan kami sebagai umat muslim yang ada di Sitaro ini, mudah-mudahan ini tetap bisa berjalan sampai kepada tahun tahun berikutnya, “tambah Hj Taufik.

Penjabat Bupati juga menghimbau agar masyarakat yang ada di Bumi Karangetan Mandolokang Kolo-Kolo ini senantiasa bersama samaa menciptakan persatuan kesatuan dengan hidup rukun dan saling menghargai antar sesama.

Lebih lanjut, dalam suasana kebersamaan itu Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah menyerahkan bantuan tanda kasih kepada pengurus masjid.

Setelah itu, rombongan jajaran pemerintah daerah serta forkopimda dan masyarakat setempat menikmati hidangan takjil yang telah disiapkan sebagai menu berbuka puasa.

IMG-20240310-WA0073