IMG-20240501-WA0019

PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan Bagi 500 Takjil Gratis

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Tuntungan bersama Ranting Namo Gajah bagi-bagi takjil gratis bagi pengguna jalan, Rabu (5/4/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan sosial yang kesembilan kali ini berlangsung di jalur keramaian kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Adam Malik di Jalan Bunga Lau, Kota Medan.

Pembagian takjil tersebut mendapat respons positif dari pengendara yang melintas, dan menyempatkan berhenti sejenak untuk mengambil takjil gratis meskipun terjadi hujan grimis.

Tidak hanya itu, warga yang kebetulan melintas dengan berjalan kaki pun ikut mendapatkan takjil gratis ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Seorang warga, Siti Aisyah mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan dan ranting.

“Sangat baik sekali kegiatan ini, terutama bagi warga yang dalam perjalanan pulang dari bekerja. Terima kasih banyak,” ucap Siti Aisyah.

Amatan TRIBRATA TV dilokasi, meskipun cuaca kurang bersahabat, para anggota Pemuda Pancasila itu tampak semangat yang diselimuti rasa keikhlasan serta jiwa sosial yang tinggi.

“Ada sekitar 500 paket takjil berisi mie, bubur kacang dan air mineral dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di sekitar lokasi,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Tuntungan, Sempurna Sembiring.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi organisasi untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami ingin memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang sedang berpuasa. Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban mereka dan mempererat tali silaturahmi kita,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Sebagaimana diketahui, bahwa PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Tuntungan memiliki sembilan ranting atau kelurahan.

Ketua Ranting PP Namo Gajah Taruna Jaya Sinulingga didampingi Bendahara Gembira Ginting mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan PAC Pemuda Pancasila dan ranting berbagi takjil.

“Kami sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi dari para anggota ranting dan PAC PP Medan Tuntungan yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Kata Sinulingga, kegiatan ini membuktikan Pemuda Pancasila tidak hanya menjadi organisasi yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memiliki semangat sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan semakin memperkuat hubungan kekeluargaan antar anggota PAC dan Ranting. Semoga kebaikan ini menjadi amal yang diterima Allah SWT dan membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *