IMG-20240501-WA0019

Wakapolda Kalbar Tinjau Posyan di Wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu serta rombongan mengunjungi wilayah perbatasan Indonesia- Malaysia di Entikong Kabupaten Sanggau, Jumat (5/4/2024).

IMG-20240227-124711

Kunjungan kerja ini untuk meninjau Posyan Terpadu di PLBN Entikong.

Kedatangan rombongan disambut Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, Bupati Sanggau Pj. Suherman, Dandim Sanggau Letkol Inf Putra Andika Tri Hadmok, Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/TK Letkol Arm Andreas Prabowo Putro, Kepala Imigrasi Entikong Sam Fernando, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Revangga Prastiyo, S.H.

Wakapolda meninjau area lahan yang akan dibangun gedung SPKT yang berada di Dusun Semeng Desa Semanget Kecamatan Entikong serta meninjau Kantor ULKI yang rencana akan digunakan untuk BTNCLO.

Selanjutnya meninjau Pos Pelayanan Terpadu Lebaran PLBN Entikong untuk melihat pelayanan Posyan dan kesiap siagaan anggota dalam mengatur arus lalulintas dan pengamanan saat menyambut Hari Raya Idul Fitri serta melakukan monitoring di area PLBN Entikong.

Brigjen Pol Roma Hutajulu mengatakan kedatangannya untuk melihat pengamanan khususnya dalam Operasi Ketupat 2024 dimana TNI, Polri dan mitra instansi terkait dengan otoritas kewenangan di pos lintas batas negara untuk memastikan masyarakat yang akan mudik, baik dari dari Kalbar keluar ataupun mudik dari Malaysia ke Kalimantan Barat aman, nyaman dan lancar.

“Sampai saat ini kurang lebih dari 100 personil gabungan antara Pemda Kabupaten Sanggau, Polres Sanggau, kemudian dari Kodim Sanggau, Pamtas, Bea Cukai, Dinas Kesehatan, kemudian BP2MI, Imigrasi, Karantina bergabung menjadi satu pos dinamakan pos pengamanan sekaligus melayani masyarakat-masyarakat yang mungkin akan melintasi keluar masuk di pos lintas batas negara ini,” katanya.

IMG-20240310-WA0073