Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kunker Presiden Jokowi, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Jadi Dansubsatgas Pengamanan

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono menjadi Komandan Sub Satgas Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo dalam pengecekan Pasar Tradisional dan Persedian Beras di Gudang Bulog Kabupaten Merangin serta penyerahan bantuan pangan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyerahan BLT kepada masyarakat.

IMG-20240227-124711

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Tradisional dan Gudang Bulog Kabupaten Merangin pada Rabu 3 April 2024 untuk meninjau ketersediaan stok pangan di daerah.

Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Merangin.

Saat mengambil apel pasukan yang terlibat pengamanan disampaikan “saat ini kita semua sedang menjalankan tugas penting yaitu mengamankan Presiden, sebagai petugas keamanan tidak boleh lengah. Sedikit kesalahan maka dampak yang ditimbulkan sangatlah besar, untuk itu laksanakan tugas sesuai prosedur yang ada dan ikuti perintah pimpinan demi kesuksesan bersama”.

Letkol Inf Suyono mengatakan, dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Pasar Tradisional dan Gudang Bulog Kabupaten Merangin, pihaknya menyiapkan pengamanan terutama untuk VVIP. Pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

“Kita juga berkoordinasi dengan Paspampres dan Kepolisian untuk bersinergi agar kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan aman dan lancar,” kata Letkol Inf Suyono S.Sos.

Ia menambahkan, kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut juga dapat dimaknai sebagai besarnya harapan Presiden kepada aparat keamanan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, agar benar-benar menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam bertugas, serta selalu bersinergi dengan instansi lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Tradisional dan Gudang Bulog di Kabupaten Merangin berjalan dengan lancar dan aman. Presiden Joko Widodo tampak puas dengan ketersediaan stok pangan di daerah tersebut.

IMG-20240310-WA0073