Pengurus KADIN Kalsel 2022-2027 Dilantik

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Disaksikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, H. Sofyan HK, pengurus Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) Kalsel periode 2022 – 2027 dikukuhkan Ketua Umum KADIN Arsyad Rasyid di Gedung Mahligai Pancasila Kamis (30/3/2023) di Banjarmasin.

IMG-20240227-124711

Arsyad mengatakan berbanding dengan tahun lalu tahun ini dalam pengembangan ekonomi diprediksi tidak akan menjadi tahun yang mudah karena resesi banyak menghantui dunia termasuk Indonesia,.

Proyeksi pertumbuhan ekomnomi global menurun, dari 3,2 % di tahun 2022, menjadi 2,9 % pada 2023 diikuti pengetatan kebijakan moneter dibeberapa negara.

Maka dari itu Kadin sebagai rumah dunia usaha dan mitra strategis pemerintah harus terus optimalkan kinerja pada tahun 2023 untuk pembangunan Indonesia agar dapat terus bertumbuh bahkan ditengah resesi sekalipun, ujar Arsyad.

Ketua Umum Kadin Muhammad Arsyad Rasjid berharap Kadin Kalsel tahun 2002-2027 dapat menjadi organisasi yang lebih tangguh yang adaptif dan responsif terhadap tantangan ekonomi dan siap menggerakkan ekonomi daerah.

Sementara itu, Ketua Kadin Kalsel, Shinta Laksmi Dewi mengatakan, meskipun baru dikukuhkan, sebelumnya Kadin Kalsel sudah melakukan berbagai kegiatan seperti koordinasi penanggulangan inflasi, sosialisasi penguatan UMKM dengan e-katalog, sinergi Kadin bersama regulator dan Pemprov Kalsel. Kemudian, Kadin terus melaksanakan pasar-pasar murah.

Kepada Kadin Pusat, diharapkan membantu mengundang investor-investor ke Kalsel, sehingga UMKM yang ada bisa naik status.

Ia mengucapkan terima kasih pengurusan KADIN Kalsel sudah dikukuhkan dan dihadiri Gubernur Kalsel yang sangat mengapresiasi dan siap untuk berkolaborasi.

“Kami juga menunggu arahan selanjutnya dari Ketum KADIN Kalsel terkait bagaimana bisa merevitalisasi seluruh potensi Kalsel sebagai lrovinsi terkait penyangga IKN. Kepada insan pers mohon dukungan semuanya mari kita gelorakan semangat KADIN ini hingga ke pelosok,” tambahnya.

Kedepan ujar wanita pengusaha ini, telah disampaikan kepada Gubernur Kalsel bagaimana merevitalisasi secara luar biasa sektor pertanian dan peternakan yang memiliki areal cukup luas di Kalsel.

Sementara itu terpisah Ketua KADIN Tabalong Mukhazir didampingi Ketua Badan Pengawas mengucapkan selamat kepada Hj Shinta Laksmi Dewi SE yang dilantik sebagai Ketua KADIN Kalsel.

“Alhamdulilah semua komposisi kepengurusan yang ada sudah diisi dengan teman-teman pengurus KADIN Kabupaten Kota se Kalsel,” ucapnya.

Ia berharap dengan banyaknya kepengurusan ini dapat memberikan energi positif bagi perkembangan KADIN Kalsel untuk kolaborasi baik dengan KADIN Provinsi maupun Kabupaten/Kota. (nanang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *