Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Habib Hud Alatas Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Salah seorang pemuka agama Sumut, Habib Hud Alatas, mengutuk ataupun mengecam keras kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katredal Kota Makasar pada Minggu, 28 Maret 2021.

IMG-20240227-124711

Habib Hud Alatas sosok yang familiar di Sumut menyampaikan, sebagai bagian anak bangsa dan masyarakat Sumatera Utara yang menjunjung tinggi prinsip kemanusiaan dan keberagaman, mengecam keras kejadian tersebut.

Menurut pemuka agama di Sumut yang selama ini aktif dalam melakukan bakti sosial dan kegiatan kemanusian tanpa memandang agama, suku dan ras bahwa aksi keji pengeboman yang menghilangkan nyawa sesama manusia, tidak dapat dibenarkan oleh keyakinan agama dan atas dalih apapun.

“Di bulan yang baik ini mari kita hindari hal-hal yang bisa memicu kekerasan atau permusuhan sesama anak bangsa, tidak terprovokasi oleh isu yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan sesama bangsa Indonesia,” katanya.

Habib Hud Alatas menegaskan apa yang terjadi hari ini di Makasar sangat mengejutkan kita.

“Saya mengimbau agar seluruh masyarakat menahan diri dan menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bersama sama melaksanakan prinsip maupun praktik kehidupan beragama yang toleran dan saling menghargai,” ujarnya.

Habib Hud Alatas juga meminta pada pihak keamanan untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak terjadi lagi dikemudian hari di daerah mana pun di negeri ini.

“Siapapun yang terindikasi dan terbukti terlibat sebagai pelaku kejahatan terorisme tersebut, harus ditindak tegas. Kita percayakan sepenuhnya penanganan ini kepada aparat penegak hukum,” pungkasnya. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *