Antisipasi Virus Corona Puskesmas Kedai Sianam Semprot Rumah Ibadah

Petugas Puskesmas Kedai Sianam melakukan penyemprotan desinfektan mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.
IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Meningkatnya jumlah ODP, Bupati Batu Bara Zahir mengimbau petugas medis, dokter, para medis dan relawan kesehatan adalah garda terdepan dalam upaya mencegah penyebarann virus Covid -19.

IMG-20240227-124711

Menyahuti himbauan tersebut, Kepala Puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dr Guruh Wahyu Nugraha tanpa henti terus mengupayakan pencegahan penyebaran virus itu. Jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, Musholla dan dua kantor desa, Kamis (26/3/2020).

“Tempat ibadah merupakan salah satu lokasi banyak orang berkumpul. Sebab itu harus benar-benar steril dan terjaga kebersihannya. Itu yang harus kami pastikan,” kata dr Guruh Wahyu Nugraha kepada wartawan, disela sela kegiatan.

Guruh Wahyu Nugraha menegaskan, langkah ini dilakukan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di Desa Barung Barung dan Desa Bulan Bulan yang merupakan wilayah pesisir.

Tidak hanya itu Guruh Wahyu Nugraha juga menginstruksikan Pustu dan bidan desa bersama perangkat desa menyampaikan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Sudah tugas kami memberi kenyamanan sebisa mungkin kepada masyarakat”, ujarnya.

Adapun Mesjid, Musholla dan kantor desa yang disinfektan di Desa Barung Barung yaitu, Kantor Desa, Satu Mesjid dan dua Musholla. Sementara di Desa Bulan Bulan, satu Mesjid, satu balai perwiritan, satu sekolah swasta.

Sebelumnya juga tim medis Puskesmas Kedai Sianam melakukan disinfektan dua pondok pesantren dan rumah ibadah. Acara diikuti dua Kepala Desa dan perangkat serta bidan dua desa, Asnila Amkeb dan Rahma Amd Keb.

Menurut Kapuskesmas Kedai Sianam, sampai dengan hari ini belum ada Suspec Covid – 19 diwilayah kerjanya. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *