IMG-20240501-WA0019

Jaga Silaturahmi Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Bhabinkamtibmas Desa Sepangah dan Desa Temoyok Polsek Air Besar Bripka Yani melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Sepangah sembari menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Minggu (26/3/2023).

IMG-20240227-124711

Sambang warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa didapat dari masyarakat.

“Selain sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaan sehingga diharapkan warga dapat ikut terlibat dalam menjaga keamanan di kampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal”, ujar Yani.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan dengan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan dan kehadiran bhabinkamtibmas juga dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas.

“Kegiatan tersebut sangat penting dan efektif bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di masyarakat binaan sekaligus mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya”, tambah lulusan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 tahun 2021. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *