Pulang dari Jakarta, Walikota Siantar Periksakan Diri Sebagai ODP Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV
Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM yang dua hari berada di Jakarta dalam melaksanakan rangkaian tugasnya, hari ini, Minggu pagi (22/3/2020), ia tiba di Kota Siantar. Untuk memastikan kesehatannya, ia langsung memeriksakan diri ke Puskesmas Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Kehadiran Hefriansyah disambut Kepala Puskesmas Raya Kota Pematangsiantar, Jamil Damanik SKep Ners, bersama jajarannya.

IMG-20240227-124711

Di Puskesmas Raya, suhu tubuh Walikota Hefriansyah diperiksa dengan menggunakan “infrared thermometer gun”. Pemeriksaan tekanan darah dan lainnya, juga dilakukan petugas medis. Dari pemeriksaan diketahui, suhu tubuh Hefriansyah, 34,4 derajat celsius.

BACA JUGA  Berlangsung Meriah, Dwi Ajeng Juara Satu Festival Keroncong LIKE di Pasar Kamu

Selepas diperiksa, dengan mengenakan masker, Walikota menyampaikan himbauan kepada warganya melalui sejumlah jurnalis yang mewawancarainya. Walikota mengajak untuk menghindari tempat-tempat keramaian, serta selalu menjaga kesehatan tubuh.

Sementara, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih yang turut mendampingi Hefriansyah mengatakan, sesuai prosedur tetap, kini status Walikota Siantar, Hefriansyah masuk orang dalam pemantauan (ODP). “Kita sarankan bapak Hefriansyah untuk mengisolasi diri, atau isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” ucap dr Ronald.

BACA JUGA  BRI Balige Salurkan 110 Bibit Tanaman Produktif di Desa Brilian Sigumpar Julu

Turut mendampingi Walikota, diantaranya, Plt Kepala BPPPD Hamam Soleh AP, Plt Kepala BKD Harianto Siddik SSTP, Plt Kepala BPKD Masni SH, Staf Ahli Heppy Oukumene Daily dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mardiana SH.(red)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *