Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Proyek Pembangunan Perumahan di Jalan Turi Medan Tak Punya Plang PBG

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Meski sudah pernah disampaikan Bobby Nasution untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Medan secara tegas akan menindak sejumlah bangunan yang tidak sesuai aturan dan tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) sekarang PBG.

IMG-20240227-124711

Namun, pernyataan Wali Kota Medan itu seakan terkesan diremehkan pengembang proyek bangunan di Jalan Turi, tepatnya samping Gang Jasa II, Eks Pabrik Kopi, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota.

Bangunan yang informasinya didapat dari oknum Kepling bernama Edi, akan dibuat perumahan elit itu terus berlanjut pengerjaannya meski diduga tidak memiliki PBG.

Dari pantauan di lokasi, Selasa (19/3/2024), di lokasi yang cukup luas itu, tampak para pekerja sedang melakukan pengerjaan awal berupa membangun fondasi bangunan dan sejumlah tiang, meski tidak ada terlihat dipajang plank PBG disekitar lokasi tersebut.

Ketika ditanyai mengenai PBG, seorang yang mengaku bernama Ali Agustiawan dengan jabatan sebagai mandor proyek perumahan itu mengatakan sedang dalam pengurusan. Namun saat ditanya apakah ada resi kepengurusan PBG bangunan itu, Agus berkata akan coba hubungi pihak management kantor.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, bangunan tersebut sempat mendapat protes dari sejumlah warga sekitar. Seperti boru Nasution yang rumahnya berdampingan. Akibat proyek itu, dinding rumahnya retak dan juga AC nya rusak. Beberapa warga lainnya juga merasa terganggu akibat proyek bangunan tersebut.

Terpisah Lurah Sudirejo 1, Said Hamadi AMD, mengatakan Selasa 19 Maret 2024 telah memberikan surat himbauan pihak pengembang proyek bangunan tersebut, melalui kepala lingkungan Edy. “Kita sudah sampaikan bang,” terangnya.

Sementara seorang warga sekitar yang namanya enggan dicatut awak media ini, minta agar pemerintah setempat baik dari tingkat Kelurahan, dan juga Kecamatan, lebih aktif dan lebih awas lagi terkait maraknya pengembang proyek bangunan nakal.

“Karena salah satu sumber pemasukan APBD Kota Medan kita adalah dari PBG,” ucapnya.

IMG-20240310-WA0073